Menunggu Laga Emosional Guardiola, Barca VS City

Berdasarkan hasil undian fase grup Liga Champions yang diselenggarakan di Monaco, pada Kamis, 25 Agustus 2016 malam WIB, Barcelona dijadwalkan akan berhadapan dengan Manchester City. Kedua tim raksasa Eropa ini, masuk dalam Grup C Liga Champions bersama Borussia Monchengladbach dan Celtic.

Untuk manajer Manchester City, Josep Guardiola ini berpotensi menjadi sebuah laga reuni yang sangat emosional. Guardiola akan kembali bertemu dengan klub yang pernah diantarkannya meraih kesuksesan.

Bahkan, manajer berkebangsaan Catalan ini pernah mengantarkan Barcelona meraih dua kali juara Liga Champions, yakni pada tahun 2009 dan 2011.

Dan, kali ini Guardiola akan memimpin The Citizenz untuk berlaga fi kompetisi paling bergengsi di benua Eropa. Untuk Guardiola, jadi juara di Liga Champions merupakan target utama Manchester City pada musim ini.

The Citizens lolos ke putaran final Liga Champions 2016/2017 setelah menundukkan wakil dari Rumania, Steaua Bucharest dengan skor 1 – 0 di laga play-off leg kedua di Etihad Stadium. Kemenangan tersebut menjadikan agregat The Citizens menjadi 6 – 0 atas Steaua Bucharest.

Sebelum menjadi manajer City, Guardiola juga sempat melatih Bayern Muenchen pada tahun 2012. Dan saat itu, pelatih berkepala plontos ini sempat berhadapan dengan Barcelona di ajang Liga Champions tahun 2013 dan 2015.

Bayern Muenchen yang dipimpin Guardiola berhasil mengalahkan Barcelona 4 – 0 pada putaran pertama dan kembali menang di putaran kedua dengan skor 3 – 0. Namun pada tahun 2015, gantian Barcelona yang mengalahkan Bayern Muenchen. Die Roten kalah dengan skor 3 – 0 di leg pertama, kemudian kembali takluk dengan skor 3 – 2 di putaran kedua.