Mignolet Yakin 100% Pada Coutinho

Philippe Coutinho tampil sebagai bintang bagi Liverpool dalam pertandingan menghadapi Manchester United tengah pekan lalu. Penjaga gawang Liverpool, Simon Mignolet mengaku jika dia tidak pernah meragukan skill Coutinho.

Saat melakoni laga putaran kedua babak 16 besar Liga Europa, Liverpool berhasil menahan imbang Manchester United dengan skor 1 – 1 dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Jumat 19 Maret 2016 dinihari WIB.

Di laga tersebut, The Red Devils unggul lebih dulu melalui gol dari Anthony Martial di menit 32 lewat tendangan penalti. Coutinho menyamakan kedudukan di penghujung babak pertama. Pemain berkebangsaan Brasil itu melakukan tendangan dari jarak dekat yang tidak bisa dihalau oleh penjaga gawang MU, David De Gea.

Dengan hasil imbang tersebut, Liverpool pun berhasil melaju ke babak perempatfinal Liga Europa karena sebelumnya sudah unggul di putaran pertama dengan skor 2 – 0. Mignolet pun tidak ragu untuk mengeluarkan pujiannya kepada Coutinho.

“Dari tempat saya berdiri, sulit untuk melihat betapa sempit sudutnya. Namun saya melihat itu kembali dan itu merupakan sebuah gol yang luar biasa. Dia menguasai operan dari pemain belakang dan penyelesaian dari sudut itu sungguh luar biasa. Philippe membuatnya seperti sangat mudah,” kata Mignolet.

“Jujur saja saya tidak terlalu terkejut dengan apa yang dilakukannya karena saya melihat dia melakukan itu setiap hari saat latihan. Dia pernah mencetak gol seperti itu dengan melewati saya. Saya percaya 100% dia bisa melakukan ini untuk kami.”

“Dia merupakan pemain hebat untuk buat kami dan dia membantu kami menyelesaikan tugas melawan Manchester United. Philippe mencetak gol di saat yang tepat, sesaat sebelum babak pertama berakhir. Tentu saja itu bisa merubah pertandingan,” tutup Mignolet.