Misi Inter Milan Rebut Posisi Tiga Besar Serie A

Manajer Inter Milan, Roberto Mancini merasa optimis jika timnya masih memiliki peluang besar untuk mengakhiri musim di posisi tiga besar dan lolos ke Liga Champions. Jika Inter Milan menyapu bersih kemenangan dalam sisa musim ini, Mancini percaya timnya akan mampu finis di posisi ketiga.

Hasil imbang 1 – 1 yang mereka raih saat menghadapi AS Roma di Olimpico Stadium, Minggu 20 Maret 2016 dinihari WIB, tidak mengubah posisi il Nerazzurri di klasemen Serie A. Nemanja Vidic dkk tetap berada di posisi keempat dengan perolehan 55 poin, tertinggal lima poin di bawah As Roma yang duduk di peringkat ketiga atau batas AKHIR untuk lolos ke Liga Champions.

Dengan delapan pertandingan tersisa yang dimiliki Inter Milan di musim ini, Mancini yakin timnya masih memiliki kesempatan untuk merebut posisi ketiga dari tangan i Giallorossi. Tapi, dia sadar timnya sama sekali tak boleh kehilangan poin di sisa musim.

“Masih sangat banyak poin yang bisa kamu dapatkan. Jika kami mengakhiri musim ini dengan perolehan poin yang sama dengan AS Roma, kami memiliki keunggulan dari rekor head-to-head yang lebih baik,” ujar Mancini di situs resmi Inter Milan.

“Kesempatan bagi kami masih terbuka lebar. Kami punya delapan pertandingan tersisa dan waktunya masih panjang. Kami harus memenangkan pertandingan demi pertandingan dari sekarang hingga akhir musim ini,” imbuhnya.

“Jika kami berhasil melakukan hal itu dengan baik, saya yakin kami akan mendapatkan posisi tiga besar. Ada tiga tim di atas kami yang mengawali musim dengan mengincar scudetto. Tentu saja kami masih berada dalam persaingan dan akan terus berjuang untuk bisa finis di posisi ketiga,” kata Mancini.