Montella Optimis Milan Lolos Turnamen Eropa Musim Depan

vincenzo montella

AC Milan sukses mengamankan tiga poin berkat kemenangan tipis atas Genoa 1-0. Manajer Milan Vincenzo Montella sangat yakin dengan peluang lolos ke turnamen Eropa.

Tampil di depan suporter sendiri, Minggu (19/3/2017) dinihari WIB, Mati Fernandez mencetak gol kemenangan Il Diavolo. Pemain yang dipinjam dari Fiorentina tersebut membuat satu-satunya gol di menit 33.

Kemenangan itu jadi penanda kebangkitan Milan pasca menderita kekalahan kontroversial dari Juventus akhir pekan kemarin. Ini adalah kemenangan keempat Milan pada lima laga terakhir.

Hasilnya Milan terus menjaga peluang untuk melangkah ke Liga Europa di musim depan. Sekarang ini Gianluigi Donnarumma cs. berada di posisi tujuh klasemen dengan koleksi 53 angka, terpaut dua angka saja dari rival abadinya, Inter Milan (5) dan empat angka di bawah Lazio (4).

“Saya optimis kami masih mampu lolos turnamen Eropa apabila kami terus bermain seperti ini,” cetus Montella kepada Mediaset Premium, yang dilansir Soccer Way.

“Kami menunjukkan sebuah performa yang baik. Memang tak banyak ruang dan kami harus lebih bersabar. Kami menciptakan paling tidak tiga atau empat kesempatan bagus untuk menciptakan gol di paruh pertama.”

“Laga lebih sulit setelah turun minum, namun itu merupakan hal yang biasa. Ini menjadi tiga angka yang amat sangat penting,” sambung dia.

“Tak ada satupun laga yang mudah, kami hanya perlu fokus di jalan kami sendiri. Kini mau akan memikirkan pertandingan selanjutnya,” imbuh Montella.

Pada sembilan partai terakhir, Milan masih harus bentrok dengan dua klub besar yakni Inter Milan dan AS Roma. Sedangkan pada partai berikutnya, Milan bakal berkunjung ke Pescara di awal April setelah jeda internasional.