Montella Targetkan Milan Lolos UCL Musim Depan

vincenzo montellaVincenzo Montella tak ingin memasang target muluk-muluk yang bakal diraih oleh AC Milan pada musim 017-2018. Menurut sang manajer, finis di zona Liga Champions bakal jadi patokan yang realistis untuk Il Diavolo Milan.

Sudah cukup lama Milan tak ikut serta di Liga Champions. Musim 2017/18 ini, mereka juga gagal ambil bagian. Pasalnya, Il Diavolo cuma finis di peringkat keenam di akhir Serie A di musim lalu. Akan tetapi mereka berhak mentas di playoff Liga Europa.

Musim mendatang, dipastikan empat tim akan mewakili Italia di ajang Liga Champions. Montella pun meyakini bila Riccardo Montolivo dan rekan-rekan bisa finis di zona empat besar klasemen pada akhir musim 2017/18 dan bersaing lagi di ajang paling tertinggi di Eropa.

“Kami mau tampil di Liga Champions dan untuk meraih hal itu kami harus mampu melewati dua tim lain, yaitu Napoli, Roma, Atalanta, Lazio dan juga Inter Milan, yang pasti memiliki target menembus empat besar,” kata Montella dikutip dari Football Italia.

Montella sendiri memang layak yakin dengan target itu. Milan telah melakukan belanja besar-besaran di jendela transfer dengan merekrut beberapa pemain top. Walau demikian mantan manajer Fiorentina ini tak mau sesumbar. Termasuk untuk merusak dominasi Juventus di enam tahun belakangan.

“Kami harus berpikir realistis dan ambisius, namun bukan sombong. Pemain-pemain bakal membantu kami, akan tetapi mereka mampu meningkat lebih baik lagi. Dengan belanja yang sudah kami lakukan di pasar, kami memikirkan saat ini dan juga masa depan,” tandasnya.

Franck Kessie dan Matteo Musacchio, Andre Silva, Fabio Borini, Ricardo Rodriguez dan Hakan Calhanoglu merupakan daftar pemain yang direkrut oleh Il Diavolo di bursa transfer kali ini.