Mourinho Ajak Fabregas Gabung MU

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, kabarnya tertarik untuk membawa Cesc Fabregas untuk melakukan reuni dengannya di United. Chelsea sendiri saat ini sedang melakukan cuci gudang dan mendatangkan beberapa pemain baru untuk persiapan kompetisi musim 2016/2017.

Kelanjutan karier Fabregas bersama The Blues saat ini memang belum jelas di tangan pelatih Antonio Conte. Banyak beredar rumor jika manajer baru Chelsea itu berniat membeli beberapa pemain yang menempati posisi sama seperti Fabregas, seperti N’Golo Kante dari Leicester City, kemudian ada nama lain seperti bintang Lazio, Felipe Anderson.

Selain itu, beberapa pemain The Blues juga telah menerima perpanjangan kontrak baru seperti gelandang Eden Hazard, Oscar, Willian, serta Nemanja Matic. Kepergian Fabregas justru dianggap bisa menjadi sebuah keuntungan untuk Chelsea untuk menyeimbangkan keuangan klub.

Di sisi lain, Fabregas memang sudah cukup akrab dengan Mourinho. Pemain 29 tahun tersebut direkrut oleh Mourinho, yang saat itu itu sedang menangani Chelsea pada tahun 2014 dengan harga 30 juta poundsterling atau setara dengan Rp 523 miliar dari Barcelona.

Dua musim lalu Fabregas dan Chelsea meraih kesuksesan bersama The Blues. Mereka berhasil membawa pulang gelar Liga Inggris dan Piala Liga Inggris.

Untuk The Red Devils, kedatangan Fabregas diharapkan bisa menambah kekuatan lini tengah mereka untuk menghadapi musim 2016/2017. Apalagi target utama buruan The Red Devils, Paul Pogba, masih belum jelas apakah akan bergabung atau tidak.

Sejauh ini, Mourinho sendiri telah berhasil membeli tiga pemain. Mereka diantaranya adalah Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan dan Eric Bailly. Sementara Chelsea baru berhasil mendatangkan pemain asal Belgia, Michy Batshuayi.