Mourinho Buat De Gea Bertahan Di MU

Kedatangan Jose Mourinho sebagai manajer baru Manchester United membuat David De Gea menampik tawaran wah dari Real Madrid. De Gea mengaku jika dia ingin bermain dibawah kepemimpinan Mourinho.

Di bursa transfer musim panas lalu, De Gea punya kesempatan bergabung dengan Madrid. Namun sayang, dia gagal pindah karena ada masalah adminitrasi, yakni berkas kepindahannya terlambat sampai ke manajemen La Liga. Setelah gagal berseragam Los Blancos, De Gea pun menandatangani kontrak bersama MU hingga 30 Juni 2019.

Nilai jualnya pun meningkat jauh setelah menandatangani kontrak baru dengan United. Seperti yang dilansir dari Transfermarkt, harga De Ga saat ini adalah sebesar 35 juta euro atau sekitar Rp 529 miliar. Manajemen Los Galacticos pun siap membayar lebih demi mendapatkan kiper Tim nasional Spanyol tersebut.

Namun De Gea akhirnya memutuskan untuk bertahan bersama Wayne Rooney dan kawan-kawan. Mourinho lah alasan utama dari penjaga gawang berusia 25 tahun itu bertahan di Old Trafford Stadium.

“Jika kita berbicara tentang Jose Mourinho, anda sedang membicarakan soal pelatih terbaik dunia. Menang adalah target saya, Manchester United, dan Mourinho. Kami bisa membuat tim yang hebat dan saya sangat menyambutnya,” ungkap De Gea seperti yang dilansir dari Sports Mole.

“Saya masih memiliki kontrak tiga tahun lagi bersama MU. Keinginan saya adalah meraih gelar lebih banyak lagi di sini. Ketika datang ke MU, jika Anda tidak memenangkan gelar, maka itu adalah sebuah prestasi buruk,” ungkap mantan kiper Atletico Madrid tersebut.

Pada kompetisi musim 2015/2016, De Gea mencatatkan 15 kali clean sheets dari 34 pertandingan di Liga Premier Inggris. Dia juga melakukan 76 penyelamatan krusial di bawah mistar gawang The Red Devils.