Mourinho Keluhkan Buruknya Kondisi Lapangan Di China

Menjelang laga kontrak Manchester City, manajer Manchester United, Jose Mourinho mengeluhkan buruknya kondisi lapangan. Maka dari itu, prioritas utama Mourinho bukanlah meraih kemenangan melainkan menjaga seluruh pemainnya agar terbebas dari cedera.

Derby Manchester pertama jelang musim baru ini akan diselenggarakan di Bird’s Nest Stadium, Senin 25 Juli 2016 malam WIB nanti, dalam rangkaian International Champions Cup. Itu juga akan menjadi duel pertama Mourinho sebagai manajer Manchester dan Josep Guardiola sebagai manajer Manchester City.

Rivalitas sengit antara tim rival sekota dan Mourinho versus Guardiola akan jadi bumbu pemanas dalam pertadingan tersebut. Sudah pasti sorot mata dunia akan tertuju ke Beijing pada malam hari ini.

Tapi publik sepertinya tidak bisa berharap banyak dulu bahwa laga akan berjalan sengit dan seru. Selain karena ini hanya sebuah pertandingan pramusim, Mourinho sendiri memastikan jika dia tidak akan banyak menurunkan pemain inti.

Pasalnya, Mourinho tidak ingin para pemainnya terutama bintang-bintang utama The Red Devils pulang dari China dengan kondisi cedera karena buruknya kondisi lapangan.

“Manchester City melawan Mancehester United menurut saya itu idealnya adalah Old Trafford atau Etihad atau mungkin di final turnamen di Wembley. Bukan dalam pertandingan persahabatan. Mungkin, dengan kondisi lapangan yang seperti ini, ini benar-benar sebuah pertandingan persahabatan,” ujar Mourinho di Soccernet.

“Kondisi lapangan di sini sangat buruk dan kondisi para pemain saya lebih penting daripada hasil. Kami sendiri tidak bisa mengelak begitu saja dan tidak bermain, jadi kami harus bermain dan mengharapakna adanya keberuntungan,” sambungnya.

“Manchester City akan bermain dengan pemain-pemain terbiknya. Tapi yang saya harapakan adalah kami kembali ke Manchester dan berlatih dengan seluruh pemain,” tutupnya.