Mourinho Masih Sabar Tunggu Pogba

Jose Mourinho memberikan pembelaan kepada penampilan Paul Pogba bersama Manchester United yang masih belum bisa konsisten. Mourinho meminta kepada publik agar lebih sabar dan memberi waktu pada Pogba untuk menyesuaikan diri dengan tim barunya ini.

Pogba kembali merumput bersama The Red Devils setelah empat tahun meninggalkan Old Trafford. Dia direkrut dari Juventus dengan nilai transfer sebesar 89 poundsterling. Nominal tersebut cukup membuat Pogba menjadi pemain paling mahal di dunia.

Tapi penampilannya bersama United belum bisa konsisten. Pogba pun mendapatkan hujan kritik. Mourinho tidak menganggap pembelian Pogba sebagai sesuatu yang salah. Pemain tim nasional Prancis ini hanya perlu diberi sedikit kesempatan lagi.

“Paul bisa dimainkan di berbagai posisi. Masalahnya bukan pada posisi. Masalah bukan pada soal taktik. Problem dia, menurut saya, seorang pemain yang datang dari kultur sepakbola yang berbeda akan butuh waktu untuk menunjukkan level terbaiknya. Khususnya, untuk pemain di posisi gelandang,” tutur Mourinho.

“Saya pikir tidak mudah bagi seorang pemain untuk tampil dan menyesuaikan diri dengan gaya yang berbeda, walaupun dia pemain fenomenal sekalipun. Dia mempunyai potensi yang luar biasa. Sudah bertahun-tahun dia membuktikannya, jadi harapan dan investasi klub ini akan dibayar sampai tujuh atau delapan tahun ke depan.”

Ujian terdekat akan kembali ditemui oleh Mourinho dan Pogba dengan kembali berhadapan dengan Manchester City pada putaran keempat Piala Liga Inggris di Old Trafford, Kamis, 27 Oktober 2016 dini hari WIB.