Mourinho: MU Belum Aman!

Manchester United sukses mengalahkan Saint-Etienne dengan skor cukup telak. Sang manajer, Jose Mourinho menyebut kemenangan telak timnya atas tim Ligue One sebagai hasil yang sangat bagus. Tapi, Mourinho juga memperingatkan bahwa posisi The Red Devils belum sepenuhnya aman.

MU menggilas St.Etienne 3 gol tanpa balas dalam laga putaran pertama babak 32 besar Liga Europa di Old Trafford, Jumat (17 Februari 2017) dinihari WIB. Zlatan Ibrahimovic menjadi pahlawan kemenangan dengan mencetak seluruh gol nya.

Walaupun timnya menang, Mourinho kurang puas dengan penampilan MU di sepanjang babak pertama. Usai unggul lewat tendangan bebas Ibrahimovic di menit ke-15, penampilan Mu agak mengendur dan beberapa kali hampir kebobolan.

Permainan MU membaik memasuki babak kedua. Ibrahimovic kemudian menggandakan gol di menit ke-75, dan disempurnakan dengan gol melalui eksekusi penalti pada menit ke-88.

“Saya suka dengan hasil akhitnya, terutama setelah babak pertama ketika permainan kami sempat menurun, jauh dari itu. Ini benar-benar hasil yang bagus, tapi ini belum selesai dan posisi kami belum aman,” ujar Mourinho kepada MUTV.

MU akan gantian mengunjungi markas St. Etienne di laga putaran kedua, pada hari Rabu (22 Februari 2017) mendatang.

“Sebelumnya saya sempat mengalami momen-momen yang gila. Saya pernah ketinggalan 0 – 3 dari Tottenham Hotspurs di babak pertama dan kami akhirnya imbang 3 – 3. Saat masih di Real Madrid, kami menang 3 – 0 atas Galatasaray di kandang dan kemudian kami kalah 1-3 di kandang mereka,” ujar Mourinho.

“Saya sudah melalui begitu banyak pengalaman gila dan semuanya bisa terjadi dalam sepakbola. Kami harus pergi ke sana, bertahan dengan baik, tidak kemasukan, dan berusaha mencetak gol untuk meraih hasil terbaik,” katanya.