Mourinho Puji Penampilan Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan kembali bersinar saat Manchester United bertanding melawan West Ham dalam partai perempatfinal Piala Liga Inggris. Jose Mourinho tidak ragu untuk memberikan pujian kepada pemainnya tersebut.

Diturunkan sebagai starter, Mkhitaryan mencetak dua assist yang mengantarkan MU melaju ke babak semifinal dalam laga di Old Trafford, Kamis, 1 Desember 2016 dinihari WIB. Gelandang tim nasional Armenia itu dinobatkan sebagai man of the match setelah membukukan 59 sentuhan pada bola, 46 operan dengan tingkat akurasi 94%, dan 7 operan kunci.

Ini merupakan penampilan Mkhitaryan sebagai starter yang kedua dalam tiga pertandingan terakhir The Red Devils. Sebelumnya, Mkhitaryan juga tampil cemerlang saat MU menaklukkan Feyenoord 4 – 0 di fase grup Liga Europa tengah pekan lalu.

Bagi The Red Devils, kemenangan ini mengantarkan mereka melaju ke babak semifinal di mana mereka akan berhadapan dengan Hull City dalam pertandingan dua putaran yang akan dimulai pada bulan Januari 2017 mendatang.

“Well, saya sangat bahagia karena hari ini kami bisa menang melawan sebuah tim kuat di Premier League, dengan kualitas Premier League dan karakteristik Premier League,” kata Mourinho seperti yang dilansir dari Sky Sports.

“Dan hal tersebut bisa membuktikan dengan jelas adanya sebuah hubungan karena dalam laga melawan Feyenoord, di mana kami bisa berpikir bahwa itu adalah tim dengan kekuatan yang sangat berbeda.”

“Tapi pada hari ini melawan sebuah tim yang sangat kuat dan tipikal tim Premier League dan Henrikh bisa tampil seperti ini. Jadi kami sangat bahagia karena kami tahu alasan mengapa kami merekrut dia dan kami menunggu adaptasi dia dan sepertinya dia sudah bisa beradaptasi,” jelas.