Mourinho Senang Lihat Daya Juang MU

jose mourinhoMemang faktanya Manchester United gagal menang atas Real Madrid di Piala Super Eropa, yang dilansir oleh betdeal.com. Akan tetapi Jose Mourinho gembira melihat perlawanan yang ditampilkan United sepanjang pertandingan.

Pada partai yang berlangsung di Stadion Philip II Arena, Rabu (9/8/2017) dinihari WIB, United harus mengakui keunggulan Madrid. Dalam situasi tertekan, akhirnya The Red Devils tumbang dengan skor 1-2.

Sempat bisa menahan tekanan Los Blancos, jala Setan Merah akhirnya bobol pada menit ke-24 setelah Casemiro memaksimalkan assist jitu Dani Carvajal. Tujuh menit usai turun minum, Isco mencatatkan namanya di papan skor guna membuat MU kian tertinggal.

United baru membalas melalui tembakan Romelu Lukaku 10 menit berselang. Hingga pertandingan tuntas, tidak ada gol balasan lagi yang bisa dibuat.

Seperti dicatatkan oleh situs resmi UEFA, United melepaskan 13 peluang mencetak gol dengan enam di antaranya on target. Usaha MU tidak terpaut jauh dari Madrid yang tercatat melakukan 16 kali percobaan dan enam yang on target.

Manajer asal Portugal ini pun mengakui keunggulan kapasitas Madrid atas MU. Akan tetapi Mourinho juga senang melihat daya juang yang dipertontonkan anak asuhnya sepanjang pertandingan.

“Saya merasa senang dengan reaksi hal dalam penampilan tim. Di Premier League, kami tak menghadapi Real Madrid,” ujar Mourinho seperti dilansir situs resmi UEFA.

“Walaupun kami punya skuat berkelas, mereka sebuah tim yang kualitasnya berbeda. Gelandang Real Madrid, tak ad replikanya, tidak ada replika Modric, tidak ada replika Toni Kroos, dan juga tidak ada replika Casemiro,” ucap Mourinho.

“Pada paruh kedua kami mendapat cara bagaimana membuat mereka kesulitan dan menemukan sepakbola yang tidak mereka senangi,” lanjutnya.

“Saya puas akan respon kami karena usai ketinggalan dua gol kami memiliki kesempatan besar di kedudukan 2-1, kami punya Marcus Rashford yang tinggal berhadapan dengan penjaga gawang dan kami sudah berjuang hingga titik akhir dan bisa melakukan itu luar biasa,” katanya.