Mourinho Ungkap Kegagalan MU Boyong Morata

alvaro morataManchester United tak berhasil merekrut Alvaro Morata dari Real Madrid. Jose Mourinho menyebutkan hal tersebut dikarenakan kedua belah pihak gagal mencapai kesepakatan soal angka transfer.

Dilaporkan oleh media-media Eropa, Madrid memasang banderol paling tidak 70 juta poundsterling untuk Morata, yang bahkan cuma pemain pelapos. Walaupun pemain Spanyol itu punya catatan gemilang dengan cetakan 15 gol dan empat assist, yang ia kemas cuma dari 26 kali bermain musim lalu.

Hasilnya, United mengalihkan bidikannya ke Romelu Lukaku. The Red Devils harus mengucurkan dana sebesar 75 juta poundsterling guna mendapatkan striker milik Everton itu.

Dalam usaha memboyong striker Belgia ini, United mengalahkan Chelsea yang belakangan gencar diisukan memburu Morata. Mourinho mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan berbagai hal untuk merealisasikan transfer itu.

“Saya bukan tipe yang senang berbicara tentang pemain lain. Tidak ada juga dari Real Madrid,” ucap Mourinho, seperti dilansir Metro.

“Memang benar kami berminat (dengan Morata). Sudah jelas, dan publik pun tahu kami gagal mencapai kesepakatan finansial. Memang haknya Madrid untuk meminta harga bagi pemain-pemain mereka inginkan. Kami bukan yang memasang harga untuk pemain Madrid.”

“Saya tak mungkin mengomentari Real Madrid serta takkan mengkritik klub saya. (Kami sudah membuat) tawaran yang kami saya itu pantas, namun kata sepakat urung terjadi,” sahut Mourinho.

Sementara Lukaku menemukan sinarnya bersama Everton sejak digotong dari Chelsea tiga tahun lalu. Sejauh musim lalu, pemain 24 tahun ini sukses menceploskan 25 gol di Premier League.

“Dia (Lukaku) bergabung ke sini di waktu yang tepat di dalam karier dia. Usianya masih muda namun telah mempunyai pengalaman bertahun-tahun di Premier League,” lanjut eks pelatih Madrid, Inter Milan, Chelsea, dan Porto ini.

“Kami punya banyak opsi. Banyak opsi dan para pemain bagus, tapi seorang target man, seorang pemain nomor sembilan murni — kami menilai Romelu adalah orangnya.”