Moyes Ingin Bertahan Lama Di West Ham United

david moyesDavid Moyes tak mau perjalannya sebagai arsitek West Ham United cuma bersifat sementara. Moyes berharap bertahan untuk kurun waktu yang lama, seperti ketika dirinya melatih di Everton beberapa tahun silam.

Moyes ditunjuk sebagai nahkoda West Ham beberapa waktu lalu. Pria kelahiran Skotlandia tersebut menggantikan tempat Slaven Bilic yang didepak karena dianggap jadi biang keladi kegagalan The Hammers musim ini.

West Ham sendiri tak menyodorkan kontrak jangka panjang kepada Moyes, tetapi dia bisa bermukim lebih lama. Ketika masih membesut Everton, dia dipercaya melatih lebih daru satu dekade sebelum hijrah ke Manchester United.

“Saya ingin bila kasusnya seperti itu (sama dengan di Everton) dan saya mau mengatakan jika begitulah adanya,” buka Moyes.

“Saya teringat saat di Everton, kami mendapatkan hasil-hasil bagus di tahun perdana. Namun ada sedikit pukulan pada musim kedua dan ketika itu sempat terlintas dalam pikiran saya akan dipecat namun mereka masih memberi kepercayaan penuh,” sambungnya.

Walau demikian Moyes sadar bahwa di era sekarang ini tak ada jaminan bagi seorang pelatih bisa bertahan untuk durasi lama. Tuntutan mendapat kemenangan demi kemenangan kian tinggi dan tak ada toleransi lebih bagi seorang manajer.

“Saya suka dengan suasana di West Ham, bila saya bisa mendapat konsistensi serta kekuatan yang baik, saya tentu ingin berada di sini selama 11 tahun. West Ham menyimpan potensi besar, potensi untuk menjadi salah satu tim papan atas.”