MU Akan Maksimalkan Peluang Terakhir Bawa Pulang Trofi

Piala FA menjadi satu-satunya kesempatan bagi Manchester United untuk membawa pulang di musim ini. Laga ulangan babak perempatfinal melawan West Ham United wajib mereka menangkan.

The Red Devils akan gantian mengunjungi ke Boleyn Ground untuk menghadapi West Ham, Kamis 14 April 2016 dinihari WIB. Selumnya, kedua tim berbagi hasil imbang 1 – 1 dalam laga di Old Trafford.

Laga ini jadi sebuah pertaruhan besar bagi kedua klub, khususnya bagi MU yang menjalani musim jauh di bawah harapan. The Red Devils tidak mampu bersaing dalam perebutan gelar Premier League dan sudah tersingkir di Liga Champions juga Liga Europa.

Tekanan besar berada di pundak United. Piala FA jadi satu-satunya peluang yang tersisa bagi MU untuk menyelamatkan musim yang berantakan ini sekaligus mengakhiri penantian gelar Piala FA sejak terakhir kali meraih juara pada tahun 2004.

Namun perjalanan United dirasa tidak akan mudah sebab West Ham termasuk lawan yang sangat berat. Anak-anak asuh Slaven Bilic tersebut tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir, termasuk tampil impresif ketika bermain imbang melawan Arsenal 3 – 3 akhir pekan lalu.

“Ini akan jadi kesempatan terakhir bagi kami meraih trofi jadi sangat penting untuk semua pemain, untuk petinggi klub, manajer, dan para suporter,” ungkap Louis van Gaal dalam situs resmi Manchester United.

“Saya rasa para pemain MU harus bisa mengatasi tekanan itu. Mereka sudah tahu jika semua kompetisi wajib mereka menangkan. Ketika anda kalah, anda akan tersingkir dan anda tidak akan mendapatkan apapun,” lanjut Van Gaal.

Pemenang dari pertandingan ini dipastikan akan berhadapan dengan Everton di babak semifinal yang akan diselenggrakan di Wembley, 23 April 2016 mendatang.