MU Dijagokan Juara Premier League

manchester unitedDi ajang Liga Inggris, dulu Hernan Crespo hanya pernah memperkuat Chelsea. Akan tetapi dari aspek tertentu, kini dia lebih memfavoritkan Manchester United memenangi liga. Apa alasannya?

Eks striker timnas Argentina itu mengenakan kostum The Blues pada kurun waktu 2003–2008, yang diselingi dua kali peminjaman ke AC Milan dan Inter Milan.

Crespo juga berperan dalam keberhasilan Chelsea memenangi gelar Community Shield 2005 dan kemudian Premier League musim 2005/2006. Jose Mourinho adalah pelatihnya ketika itu.

Kehadiran Mourinho juga lah yang kini membuat mantan pemain Lazio itu memfavoritkan Manchester United untuk keluar sebagai jawara 2017/2018. Mourinho memiliki kapasitas untuk membawa timnya berjaya di liga.

“Saya rasa Manchester United bakal mememnangi Premier League karena Mourinho tidak pernah gagal di tahun keduanya,” kata Crespo dalam sesi tanya jawab di Mirror, yang dilansir Soccerway.

“Jose merupakan salah satu pelatih terbaik, dia telah mencatatkan sejarah bersama Porto, Inter (Milan), dan sekarang bersama Manchester United. Tidak mudah menjelaskannya, namun saat anda bermain untuk Mourinho, anda bakal merasa menjadi striker terbaik dunia. Dia memiliki dua sisi. Yang pertama sosoknya di hadapan kamera dan Mourinho lainnya di ruang ganti. Saya lebih menyukai Mourinho di ruang ganti karena lebih ramah. Saya amat suka metode latihannya, motivasinya, dan antusiasmenya.”

“Saya rasa posisi empat besar nanti dihuni Manchester United, Manchester City, Chelsea, dan Arsenal,” tuturnya.

Crespo melihat sekarang ini Premier League punya deretan pelatih terbaik, yang pada prosesnya membuat pertarungan di pentas itu amat ketat dan menarik.

“Pelatih-pelatih terbaik dunia saat ini ada di Inggris. Apabila anda melihat Antonio Conte, Pep Guardiola, Juergen Klopp dan Mourinho, kompetisi ini sangat bagus. Mauricio Pochettino telah berusaha keras menjadikan Tottenham (Hotspur) ada di level berbeda, namun masih ada yang kurang dari mereka,” kata Crespo.