MU Kalah Lawan Liverpool, Dua Legenda MU Kirim Kritik Keras

Dua legenda Manchester United, Paul Scholes dan Rio Ferdinand sangat kesal saat menyaksikan penampilan mantan timnya itu ketika berhadapan dengan Liverpool di ajang Liga Europa. Keduanya pun mengeluarkan kritikan tajam.

United kalah dua gol tanpa balas dalam pertandingan yang diselenggarakan di Anfield, Jumat 11 Maret 2016 dini hari WIB. Yang membuat kesal Scholes dan Ferdinand bukan hanya kekalahannya, tetapi juga performa para pemain United di atas lapangan.

Pada laga dini hari tadi, The Red Devils tidak bisa mendominasi permainan Liverpool, tetapi pemain-pemain mereka juga minim determinasi dan tidak mampu membangun serangan. Scholes dan Ferdinand gemas melihat permainan yang ditunjukkan anak asuh Louis van Gaal.

“Jika mereka masih dilatih oleh Sir Alex Ferguson, mereka pasti dikurung selama satu jam karena bermain seperti itu,” ujar Scholes.

Scholes juga mengkritik seringnya pemain-pemain meminta maaf melalui akun media sosial saat tim kalah atau tampil buruk. Namun setelah itu mereka akan kalah lagi dan minta maaf lagi, lalu begitu seterusnya.

“Stop bilang kalian menyesal atas kekalahan kalian di akun media sosial kalian, dan mulailah bermain dengan benar,” ucap Scholes lagi.

Sementara itu, Ferdinand mengatakan jika buruknya penampilan Manchester United belakangan ini bukan hanya salah manajer, tetapi para pemain yang belakangan ini tampil angin-anginan.

“Melihat terlihat kurang serius dan terlalu santai, dan minimnya semangat di dalam tim, mereka butuh perbaikan besar pada putaran berikutnya di Old Trafford. Sebab, performa yang tadi itu sangat buruk,” ucap Ferdinand.

Manchester United ketinggalan 0 – 1 lebih dulu melalui penalti dari Daniel Sturridge di babak pertama. Setelah istirahat babak pertama, Roberto Firmino menggandakan keunggulan Liverpool pada menit ke-73. Dengan demikian, The Red Devils butuh kemenangan paling tidak 3-0 di Old Trafford pekan depan untuk bisa melaju ke babak selanjutnya.