MU Raih Hasil Seri di Kandang Anderlecht

Manchester United raih modal yang terbilang oke pada kunjungannya ke Anderlecht. Tampil dengan skor seri 1-1, ‘Setan Merah’ berada dalam keadaan di atas angin untuk pertandingan penentu.

MU melangsungkan laga pada hari Jumat (14/4/2017) dinihari WIB, di Stade Constant Vanden Stock, di pertandingan pertemuan pertama babak perempatfinal Liga Europa. MU bermain lebih unggul dilihat dengan menyeluruh, tetapi hanya sukses ciptakan 1 angka.

Tercatat, lewat kontrol bola yang mereka pegang sampai dengan 64 persen, skuat yang di besut oleh Jose Mourinho lakukan 16 upaya dengan 7 di antaranya yang mengarah ke gawang. Sedangkan tuan rumah lesatkan 12 percobaan dengan cuma 1 di antaranya yang tepat ke sasaran dan berhasil menjadi cetak angka.

MU bisa mendominasi laga dengan tendangan dari Henrikh Mkhitaryan pada menit 36. Lewat proses kejadiannya anak-anak Manchester ini sudah sering kali raih kesempatan oke untuk ciptakan angka, namun sering terpatahkan oleh penjaga gawang Anderlecht yaitu Ruben Martinez.

Sedangkan Anderlecht yang mulai terlihat makin agresif pada babak kedua, sukses ciptakan angka untuk membuat skor imbang pada menit 86 lewat tandukan dari Leander Dendoncker. Pertandinga pada akhirnya selesai dengan skor imbang 1-1.

Hasil laga ini bikin MU mendapatkan keuntungan, sebab mereka ciptakan 1 angka di markas lawan dan pertemuan kedua bakal berlangsung pada hari Jumat (21/4) pekan depan di Old Trafford.