MU Sudah Tidak Seseram Dulu

Stoke City akan menjadi lawan selanjutnya yang bagi Manchester United. Striker Stoke City, Peter Odemwingie, menilai jika Manchester United yang sekarang sudah berbeda dan tidak ganas seperti dulu lagi.

Pada musim kedua dibawah kepemimpinan Louis van Gaal, penampilan MU menunjukkan tanda-tanda penurunan. Alih-alih memperebutkan puncak klasemen, mereka kini justru terlempar dari zona empat besar. Padahal, klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut sudah mengeluarkan dana sangat besar untuk berbelanja pemain.

The Red Devils saat ini tercecer di posisi kelima klasemen sementara Premier League. Mereka kini tertinggal 10 poin dari Leicester City yang memuncaki klasemen dan lima poin dari Tottenham Hotspur yang menduduki peringkat keempat.

Selain itu, permainan United saat ini juga dinilai tidak atraktif. Karena sering bermain tanpa gereget dan cenderung membosankan dengan pola permainan defensif, mereka beberapa kali disoraki oleh para pendukungnya sendiri ketika bermain di Old Trafford.

Odemwingie, yang bersama Stoke akan menghadapi United di Old Trafford pada hari Rabu 3 Februari 2016 dinihari WIB, mengatakan jika MU telah kehilangan kualitas yang mereka miliki seperti saat masih ditangani oleh Sir Alex Ferguson.

“Manchester United yang sekarang bukanlah klub seperti sebelumnya. Mereka kini tidak memiliki nama-nama dan kualitas yang sebelumnya mereka miliki. Mereka saat ini terlihat lebih pemalu daripada sebelumnya” ucap Odemwingie.

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, Manchester United kalah 0-2 saat berlaga di kandang Stoke.