Mu Targetkan Raih Juara Di Piala FA

Manchester United saat ini sedang mengalami setelah menelan serangkaian hasil mengecewakan. Pada babak kelima Piala FA musim ini, bisa menjadi kesempatan untuk United untuk menang lagi demi bisa mendapatkan kembali kepercayaan dirinya.

Dalam tiga pertandingan terakhir, The Red Devils sama sekali belum pernah meraih kemenangan. Setelah mengalahkan Stoke City dengan skor 3 – 0 di lanjutan Premier League, MU kemudian ditahan imbang oleh Chelsea, lalu dikalahkan 1-2 oleh Sunderland, dan yang terakhir adalah dipermalukan oleh Midtjylland 1 – 2 di ajang Liga Europa.

Hasil buruk tersebut ditambah dengan catatan buruk sebelum-sebelumnya membuat sebagian besar fans suporter MU uring-uringan. Sorakan-sorakan bernada negatif nyaris selalu disorakkan di tengah pertandingan, terlebih lagi kepada sang manajer, Louis van Gaal karena dianggap gagal menggenjot performa Wayne Rooney dkk. di musim keduanya menangani MU.

Malam ini The Red Devils akan melawat ke Stadion Greenhous Meadow untuk menantang Shrewsbury Town. Menghadapi klub divisi tiga itu, rasanya memalukan untuk MU hanya mendapatkan hasil imbang apalagi sampai kalah. Pasalnya, MU butuh mengembalikan kepercayaan diri mereka saat menjamu Midtjylland di Old Trafford, tiga hari ke depan.

“Piala FA merupakan peluang untuk memenangkan gelar dan merupakan kompetisi yang sudah kami lakoni dengan baik selama ini. Kami akan datang ke markas Shrewsbury sebagai favorit dan kami harap bisa mengendalikan pertandingan,” ungkap bek tengah MU, Chris Smalling.

“Kami bisa menduga akan adanya dukungan dari para suporter tuan rumah, namun itu adalah sesuatu yang selalu bisa kami atasi. Kami sudah bermain bagus dalam beberapa tahun terakhir melawan tim-tim dari divisi yang lebih rendah dalam laga tandang dan kami tahu apa yang akan kami lawan.”

Sejak yang terakhir pada tahun 2004, MU belum pernah lagi mengangkat trofi Piala FA. Target mereka di musim ini adalah kembali memenangkan Piala FA.

“Mengherankan betapa sudah lama Manchester United tidak memenangkan Piala FA, namun kupikir itu hanya akan membuat semua orang merasa lebih lapar. Kompetisi ini sangat penting bagi kami, terutama karena kami sedang tidak bertarung di papan atas liga seperti yang kami harapkan,” imbuh Smalling.