Muenchen Tidak Akan Terlalu Banyak Berubah Usai Kepergian Guardiola

Musim panas tahun depan Bayern Muenchen akan berpisah dengan pelatihnya, Josep Guardiola. Ottmar Hitzfeld yang juga pernah menjadi pelatih Bayern menilai jika klub itu akan tetap oke meskipun ditinggalkan oleh Pep Guardiola.

Hitzfled, yang pensiun melatih setelah menangani Swiss pada kompetisi Piala Dunia 2014, menjadi pelatih Bayern pada era 1998-2004 dan 2007-2008. Pada periode tersebut ia sukses meraih lima Bundesliga serta satu gelar juara Liga Champions.

Menurutnya, Guardiola sejauh ini belum bisa membuktikan diri lebih sukses dibandingkan Jupp Heynckes yang digantikan oleh pelatih asal Catalan tersebut pada tahun 2013. Hitzfled juga menilai jika Guardiola tidak terlalu dekat dengan para pemain.

“Josep hanya fokus pada soal taktik. Dia adalah sosok yang sangat gemar membuat suatu taktik, namun dalam hubungan dengan para pemain, ia tidak terlalu fokus ke tim. Ia hampir tak pernah melakukan pertemuan-pertemuan. Ia menutup diri dari media” ungkap Hitzfeld.

Oleh karena itu Hitzfeld menyatakan jika Die Roten seharusnya tidak perlu terlalu menyesali keputusan Guardiola yang akan hijrah dari klub tersebut pada musim panas tahun depan.

Setelah ditinggalkan oleh Guardiola musim panas mendatang, Bayern Muenchen akan dilatih oleh Carlo Ancelotti yang sebelumnya membesut tim-tim raksasa Eropa diantaranya Juventus, AC Milan, Chelsea, Paris Saint-Germain, serta Real Madrid.