Musim Depan Enrique Istirahat Menjadi Pelatih

Luis Enrique pastikan kalau dirinya tidak akan menjadi pelatih di klub manapun pada musim berikutnya. Enrique ingin istirahat untuk sementara sekita 1  tahun usai 3 musim yang menguras tenaga bersama Barcelona.

Enrique sudah putuskan tak akan menambah atau perbarui kontraknya dengan Barca yang akan berakhir pada musim panas yang akan datang. Sedangkan kubu klub pribadi masih perlukan jasa dari sang pelatih tersebut.

Ditambah dengan selama 2,5 musim menjadi pelatih Los Cules, Enrique telah membangunkan klub tersebut kembali seperti yang pernah terjadi pada masa kepemimpinan Pep Guardiola. Usai treble winners pada musim pertamanya, Enrique raih titel 2 sekaligus pada ajang domestik musim kemarin.

Tak heran kalau Enrique mendapatkan banyak sekali penawaran untuk menjadi pelatih usai dirinya memutuskan untuk keluar dari Barca. Dia tengah gencar dirumorkan bakal menjadi pengganti dari Arsene Wenger di Arsenal atau menjadi pelatih AS Roma lagi.

Walau begitu, Enrique tidak membenarkan soal berita tersebut sambil tegaskan bahwa ia bakal “pensiun” sepanjang musim 2017/2018 sebelum dirinya kembali membuka peluang menjadi pelatih kembali pada tahun 2018.

“Kalau saya keluar dari Barcelona, rumah saya, saat saya miliki sebuah ikatan yang amat hebat dengan klub dan juga para pemain, ini semua murni disebabkan saya merasa amat letih,” ucap Enrique.

“Saya perlukan waktu untuk membuat diri saya kembali pulih. Saya tak memikirkan tentang tim-tim lain. Saya memiliki waktu sampai 1 tahun untuk mengisi kembali tenaga saya yang terkuras, namun untuk sekarang ini kami berharap bisa tuntaskan musim dengan dapatkan semua yang kami incar,” lanjut Enrique.