Nasib Rooney Bergantung Pada Transfer Morata

wayne rooneyJames Cooper yang merupakan jurnalis media Sky Sports mengklaim jika Manchester United masih belum rela melepas tenaga Wayne Rooney. Nasib si pemain amat bergantung pada transfer pemain muda Real Madrid, Alvaro Morata.

Rooney memang tidak masuk dalam skema permainan manajer United, Jose Mourinho. Pesepakbola senior berusia 31 tahun mulai tersingkir dan lebih kerap jadi penghias bangku cadangan. Mourinho lebih malah memilih wonderkid Marcus Rashford ketimbang harus mengandalkan Rooney.

Akan tetapi pelatih Portugal itu masih belum mau buru-buru menjual striker berjuluk Wazza ini.

“Pada saat ini Manchester United belum berada dalam situasi untuk menjual Rooney, saya sama sekali tak memikirkan itu. Mereka tak mungkin membiarkan Rooney pergi sebelum mendapat pengganti dengan kapasitas yang sama,” kata Cooper.

Cooper pribadi meyakini jika kelanjutan karier Rooney di Old Trafford bakal amat bergantung pada transfer Morata. Andai Setan Merah resmi memboyong ujung tombak El Real itu, maka mereka bakal mempersilakan Rooney hijrah ke manapun, termasuk klub masa kecilnya, Everton, pada musim panas ini.

“Saya pikir, apabila Morata datang, maka Wazza kemungkinan besar segera meninggalkan Old Trafford. Dia bisa saja bergabung dengan Everton,” sambungnya.

Kepindahan striker Spanyol itu sendiri bakal segera diselesaikan pihak United. Kabarnya, penyerang berusia 24 tahun bakal segera mencapai kesepakatan dalam pekan ini.

Selain Everton, Rooney sendiri juga dilirik beberapa klub dari Liga Super China maupun Major League Soccer (MLS).