Nasib Van Gaal Ditentukan Dari Hasil Melawan Chelsea?

Usai ditekuk oleh Stoke City 0-2, Manchester United akan menghadapi kunjungan Chelsea di Old Trafford nanti malam dalam ajang lanjutan Piala Liga Inggris. Sebuah kekalahan diyakini akan membuat posisi Louis van Gaal semakin terpojok sebagai manajer MU.

Nasib Van Gaal saat ini sedang ujung tanduk usai kekalahan timnya di Britannia Stadium, akhir pekan lalu. Kekalahan itu menandai bahwa The Red Devils sudah menderita empat kekalahan beruntun dan tiga kali seri dalam tujuh penampilan terakhirnya.

Terakhir kali anak-anak asuh Van Gaal merasakan kemenangan adalah ketika menundukkan Watford dengan skor 1 – 2 di Vicarage Road pada 21 November 2015, atau lebih dari satu bulan yang lalu.

Laju buruk MU membuat sebagian besar suporternya merasa kecewa dengan pelatih asal Belanda tersebut. Tidak sedikit yang mendesak untuk segera dilakukan pergantian manajer. Menurut spekulasi, Jose Mourinho menjadi kandidat terkuat untuk menangani MU setelah dipecat Chelsea beberapa pekan lalu.mourinho van gaal

Di sisi lain, Van Gaal sendiri tidak membantah jika posisinya saat ini tidak aman bahkan menyatakan siap mundur. Namun keputusan mengenai nasib Van Gaal akan dikeluarkan oleh bos MU Ed Woodward kalau Chelsea menang. Van Gaal dan Woodward diyakini telah melakukan pembicaraan pada akhir pekan lalu.

Jelang laga kontra Chelsea, Van Gaal mengakui jika tidak mudah untuk mengembalikan kepercayaan diri squadnya. “Tidak, sekarang situasinya sudah tidak mudah lagi. Ketika Anda mengalami kekalahan empat kali beruntun maka akan sangat sulit dibandingkan laga ketiga,” ucap dia.

Saat dikonfirmasi mengenai ketertarikan MU kepada Mourinho, agen Mourinho menyatakan jika MU belum mengadakan kontak kepada kliennya. Namun, Mourinho dilaporkan akan menunggu situasi di MU sebelum membuat keputusan akan kemana dia akan melatih selanjutnya.