Nathan Ake Mengaku Sudah Tak Nyaman di Chelsea

Pemain muda Chelsea, Nathan Ake terlihat memunculkan gerak-gerik yang mengartikan dirinya sudah tak betah lagi berada di Stamford Bridge. Kabar ini semakin jelas ketika sang pemain berniat untuk menghadap petinggi Chelsea, Michael Emenalo agar mau melepasnya dibursa transfer musim panas 2018 mendatang.

Ake sendiri telah mengalami masa-masa sulit dalam dua musim terakhir, dimana sang pemain sering kali menjadi korban pemain pinjaman ke klub lain karena dianggap belum cukup mampu bersaing diskuat inti Chelsea. Dimusim ini saja, dirinya sempat berada bersama AFC Bournemouth dengan catatan tiga gol dalam 10 penampilan di Premier League untuk The Cherries, sebelum akhirnya dipanggil kembali ke Chelsea.

Kembalinya Ake tak lepas dari sosok Antonio Conte selaku pelatih baru The Blues, sang pelatih melihat sosok Ake sangat cocok diproyeksikan sebagai penerus John Terry sekaligus dilihat sangat cocok dengan gaya formasi Conte yang menggunakan 3-4-3.

Namun apa yang terjadi tak sesuai dengan harapan Ake, sang bek hanya sekali turun sebagi starter di liga usai kembali ke Chelsea dan pemain Belanda mengaku dia amat ingin mendapat kesempatan main secara reguler.

“Yang terpenting sekarang adalah saya mendapatkan banyak waktu bermain. Apakah itu di sini atau di tempat lain, saya tidak tahu. Saya harus melihat apa yang dipikirkan Michael,” cetus Ake kepada media.

“Berada dibangku cadangan dalam usia 17 dan 19 itu sangat wajar. Namun saya pikir di usia saya sekarang, saya ingin bermain sedikit lebih sering. Saya sadar saya berada diklub besar, jadi akan ada banyak pemain hebat dan tidak mudah masuk tim inti. Saya hanya ingin kejelasan dari pihak tertinggi klub bagaimana nasib saya dimusim depan.” tutupnya.