Neuer Siap Tampil Di Final Liga Champions

manuel neuerMasa pemulihan cedera Manuel Neuer setelah operasi akan mundur dari jadwal semula. Akan tetapi Neuer menggaransi ia akan pulih andai Bayern Munich melangkah ke fase final Liga Champions.

Neuer mendapat cedera kaki di sesi latihan Die Roten September kemarin. Usai diperiksa rupanya terdapat tulang metatarsal kaki kirinya yang retak sehingga memaksanya harus naik meja operasi.

Karena harus operasi, si pemain dipastikan tak bisa bermain sepanjang paruh pertama musim 2017/2018 dan diprediksi baru kembali Januari tahun depan. Sudah pasti ini menjadi pukulan besar bagi Bayern yang sedang dalam krisis di awal musim ini.

Rupanya nasib buruk masih belum ingin meninggalkan tubuh The Bavarians lantaran mereka terancam ditinggal Neuer lebih lama. Penjaga gawang 31 tahun itu mengaku ingin istirahat total sampai kondisinya betul-betul fit dan tidak kambuh seperti yang lalu.

Maka dari itu kemungkinan besar Neuer menepi dari lapangan enam bulan lamanyya dan ini berarti dia baru akan bermain pada bulan Maret.

“Beberapa jaringan di kaki harus diperbaiki, ini akan menghabiskan waktu enam bulan,” ujar Neuer kepada FC Bayern TV.

“Situasi ini sulit bagi saya dan saya mau agar segera bermain,” sambungnya.

“Pastinya, (kapan saya kembali) itu bergantung sepenuhnya terhadap proses pemulihan. Pemulihan saya sejauh ini berjalan mulus. Saya berpikir positif dan merasa sudah mengalami perkembangan.”

Saat ditanya kembali tentang kapan dia bakal comeback, entah cuma bercanda atau tidak, Neuer menjawab: “Saya akan sembuh total untuk final Liga Champions,” tegasnya.

Bayern sedang kurang oke di Liga Champions usai tumbang tiga gol tak terbalas dari Paris Saint-Germain pada matchday kedua. Namun kini dengan kedatangan Jupp Heynckes, pelatih yang membawa Bayern juara di kompetisi itu pada 2013, apakah target ke final tersebut masih realistis?