Neymar Yang Semakin Memukau

Penampilan gemilang penyerang Barcelona, Neymar bersama timnya ternyata mengundang kekaguman dari salah seorang legenda Real Madrid, Roberto Carlos. Terlebih, Neymar menjadi salah satu aktor kemenangan Barca kala menghajar Madrid dengan skor 4-0 pada lanjutan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu 22 November 2015 dinihari lalu.

“Kemenangan Barcelona tidak berarti mereka terbaik di dunia. Saat ini, Barcelona memiliki sederet pemain hebat, namun saya rasa Neymar merupakan pemain yang paling memukau di dunia,” ungkap Roberto Carlos.

Neymar menyumbangkan satu gol dan satu assist ketika Los Azulgrana mempermalukan Los Galacticos di rumah mereka sendiri. Gol tersebut juga sekaligus menambah pundi-pundi gol Neymar di kompetisi La Liga musim ini dengan torehan total sebanyak 12 gol.
Neymar
Carlos yakin jika permainan dari juniornya di tim nasional Brasil tersebut dapat disejajarkan dengan dua pemain terbaik dunia saat ini, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Carlos bahkan memprediksi jika kelak Neymar akan bisa lebih hebat dari dua pemain terbaik dunia tersebut.

“Messi akan selalu menjadi pemain nomor satu dunia bersama dengan Ronaldo, tapi jangan pernah lupakan Neymar, dia tampil memukau dalam tiga sampai empat bulan terakhir, dia layak mendapatkan apresiasi yang lebih,” katanya.

Carlos yang sempat berseragam Real Madrid pada periode 1996 hingga 2007 juga merasakan ganasnya persaingan dengan seteru abadi Real Madrid tersebut. Bahkan, Madrid yang diperkuatnya saat itu juga pernah dipermalukan oleh Barcelona 0-3 di Santiago Bernabeu.

“Saya pernah merasakan situasi yang sama. Saat itu Madrid kalah dengan skor 0-3 di Santiago Bernabeu dan kami sangat kesulitan untuk mencetak gol. Yang menjadi masalah adalah saya melakukan taruhan dengan pemain lain dan saya harus membayarnya,” ungkapnya.