Ole Gunnar Solskjaer Berharap Jadi Pelatih Manchester United Tetap

Ole Gunnar Solskjaer

Pelatih Manchester United yang sementara yakni Ole Gunnar Solskjaer sepertinya ingin bertahan lama di klubnya tersebut. Pelatih interim itu merasa percaya diri dapat menjadi pelatih tetap tim ini setelah memberikan hasil yang baik selama memegang kendali tim.

Ole Gunnar Solskjaer memang membawa perubahan pada tim Manchester United setelah dipilih untuk menggantikan Jose Mourinho yang dipecat beberapa waktu lalu. Solskjaer kini mendapat kepercayaan dan cinta dari pemain dan suporter The Reds Devils.

Solskjaer dipilih menjadi caretaker di tanggal 19 Desember 2018 lalu. Mantan pemain di klub ini menjadi pelatih sementara sampai manajemen mendapatkan pelatih permanen. The Special sebelumnya dipecat setelah tak kunjung memberikan hasil terbaik untuk timnya.

Bersama pelatih interim ini, MU kemudian kembali ke jalur kemenangan dengan hasil yang fantastis. Solskjaer dinilai sukses membawa tim menuju pencapaian yang baik. Tidak hanya sekali menang, namun juga mencatatkan empat kemenangan secara berturut-turut di kompetisi Premier League musim ini. Mereka sukses melawan Cardiff City, Huddersfield Town, Bournemouth, hingga Newcastle United.

Jika terus mencatatkan hasil terbaik dan tim United selalu tampil konsisten dengan kemenangan yang berarti, bukan tidak mungkin Solskjaer akan merasa layak menjadi pelatih tetap tim ini. Solskjaer juga ingin tetap bersama tim ini tidak hanya sampai akhir musim namun di musim-musim selanjutnya.

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer secara tegas ingin terus menjadi pelatih tim. Saat disiggung mengenai apakah dia akan bertahan sampai Mei atau tidak, pelatih ini mengatakan jika dia ingin bertahan dan tetap melawan tim Manchester United dalam waktu yang lebih lama lagi.

Molde, klub yang dilatih Solskjaer jelas tidak percaya dengan ucapan Solskjaer. Setan Merah sebelumnya meminjam Solskjaer hingga akhir musim dari klub tersebut. Musim Molde segera akan dimulai di Maret 2019 mendatang dan pastinya mereka butuh kembali pelatih mereka ini.

Di sisi lain, Alan Shearer sudah tahu harapan sang pelatih interim tersebut dan memang memberikan dukungan padanya. Shearer menilai jika Solskjaer memang layak menjadi pelatih tim yang lebih besar karena hasil yang dia berikan tidak main-main bersama MU di musim ini.

“Memang akan ada banyak hal yang lebih besar lagi ke depannya dan saya ragu khawatir dengan bagaimana permainan di lini pertahanan tim ini. Akan tetapi, bagaimana jika nantinya Solskjaer memang merupakan pelatih yang mereka inginkan dan sukses di seluruh laga yang dimainkan? Bagaimana jika dia sanggup menghadiahkan gelar juara? Saya merasa dia layak dipertahankan dan menjadi Pelatih Manchester United,” ucap Shearer.