Palacio AKhirnya Akhiri Puasa Gol

Rodrigo Palacio sudah mengakhiri rentetan puasa golnya bersama Internazionale Milan, saat membobol gawang milik Cagliari. Kini penyerang berkebangsaan Argentina tersebut bertekad untuk menjaga konsistensinya untuk urusan mencetak gol.

Palacio mencetak satu gol ketika Inter mengalahkan Cagliari 3-0 di Giuseppe Meazza, Rabu 16 Desember dinihari WIB tadi, dalam lanjutan Coppa Italia. Palacio mencetak gol pembuka, yang kemudian diikuti dua gol lain dari Marcelo Brozovic dan Ivan Perisic.

Satu gol tersebut menjadi sebuah obat dahaga gol Palacio, usai sebelumnya dia gagal mencetak gol dalam 11 penampilan. Pemain berusia 33 tahun tersebut sebelumnya tampil dalam 11 pertandingan bersama Inter musim ini dan tidak mampu mencetak gol, sampai kemudian mengakhiri rangkaian buruk tersebut di laga ke-12 melawan Cagliari dinihari tadi.

Walaupun ada perasaan puas, Palacio menekankan bahwa yang terpenting saat ini adalah kepentingan tim. Hasil positif ini mengantarkan Nerazzurri melaju ke babak perempatfinal.

Apalagi kemenangan tersebut melanjutkan momentum bagus yang sudah dibangun dalam beberapa waktu belakangan. Ini adalah kemenangan ketiga mereka secara beruntun, juga yang ke-7 dari 10 pertandingan terakhir di mana mereka hanya menelan satu kali kekalahan.

“Kami bahagia bisa lolos, namun saat ini kami harus terus bermain baik. Ini merupakan kemenangan yang bagus dan Cagliari memberikan masalah untuk kami di babak pertama, tetapi akhirnya kami keluar sebagai pemenang pada akhirnya,” kata Palacio.

Selain berhasil lolos ke babak perempatfinal Coppa Italia, Inter Milan juga sedang memuncaki klasemen Serie A. Mereka memiliki 36 poin, unggul empat poin dari Fiorentina dan Napoli yang menjadi pesaing terdekat mereka.