Paolo Scaroni Ditunjuk Sebagai Presiden Baru AC Milan

paolo scaroni presiden baru ac milan 2018AC Milan telah memulai era barunya pada musim 2018-2019 ini. Kini turnamen Liga Champions menjadi salah satu incaran utamanya.

Li Yonghong dan Marco Fassone telah dipastikan angkat kaki dari San Siro. Paolo Scaroni lantas resmi terpilih sebagai Presiden AC Milan yang baru.

Pria berusia 71 tahun itu adalah orang yang terkenal sebagai deputy chairman Rothschild Group dan juga mantan CEO Eni, sebuah perusahaan multinasional minyak dan gas Italia. Menjadi bos baru Rossoneri adalah sebuah kebanggaan besar.

“Saya adalah seorang Milanista, bisa menjadi Presiden tim ini adalah sebuah kebanggaan besar bagi saya,” ujar Scaroni di akhir pertemuan para pemegang saham Milan.

Disamping Scaroni, juga ada sejumlah nama yang berada dalam barisan direksi Milan yang baru. Mereka di antaranya ialah Marco Patuano, Franck Tuil, Giorgio Furlani, Stefano Cocirio, Salvatore Cerchione, Alfredo Craca dan Gianluca D’Avanzo.

Melalui pernyataan di situs resmi klub, pihak Il Diavolo Rosso menyatakan jika direksi baru ini merencanakan sejumlah agenda penting. Termasuk di antaranya adalah memantau kembali rencana bisnis baru untuk klub untuk mewujudkan harapan klub bersaing lagi di pentas Liga Champions.

Bukan cumah itu saja, mereka akan menyusun kembali anggaran baru untuk klub yang bertujuan untuk memperkuat tim dengan tanpa melanggar regulasi UEFA Financial Fair Play dimana hal itu menjadi akar masalah direksi sebelumnya.