Paris Saint-Germain Kembali Gaet Kiper Barcelona

Marc-Andre ter Stegen, kiper utama di Barcelona

Paris Saint-Germain sepertinya serius dalam memperoleh pemain Barcelona yakni Marc-Andre ter Stegen, setelah mereka mendapatkan musim yang buruk selama perhelatan Liga Champions musim ini.

Barcelona nyaris mendapatkan treble yang ketiga kalinya dalam kompetisi musim ini serta treble yang kedua selama empat tahun belakangan ini. Klub besar catalan tersebut bermain dengan dominan pada kompetisi domestik dan kini berada di atas Atletico Madrid dan Real Madrid untuk kompetisi La Liga musim ini. Mereka berkesempatan meraih gelar Copa del Rey untuk kali kelimanya.

Tim dari Ernesto Valverde tersebut memang tidak begitu tampil baik pada kompetisi Eropa selama tiga musim ini. Walau begitu mereka tampil buas di beberapa laga sebelumnya, walau kemnudian dikalahkan oleh Liverpool di semifinal Liga Champions. Hal ini jelas memupus Lionel Messi dan timnya meraih trofi setelah berjuang beberapa tahun belakangan ini.

Salah satu pemain Barcelona yang juga penting adalah kiper Marc-Andre ter Stegen. Mantan pemain dari Borussia Monchengladbach tersebut sudah mencatatkan performa yang mengesankan selama mereka tampil dan sudah membuktikan keunggulan penampilan individu yang mengesankan di Blaugrana. Penampilannya sudah membuat timnya mencatatkan banyak poin kemenangan.

Akan tetapi, sepertinya Ter Stegen menjadi salah satu pemain andalan yang akan sulit didapatkan Paris Saint Germain karena sudah mendapat banyak penawaran dari musim panas tahun ini. Ia dapat saja pindah ke klub yang dia inginkan demi pengalaman baru.

Beberapa media melaporkan jika pemain yang diidolakan oleh rekannya yakni Lionel Messi tersebut sudah lama menjadi incaran banyak klub besar termasuk PSG yang memang sedang mencari pengganti Gianluigi Buffon.

Marc Andre Ter Stegen

Mantan kiper Juventus tersebut sudah tampil bersama tim ini di musim ini. Namun, performanya sering tidak begitu baik. Buffon bahkan melakukan kesalahan dari laga di PSG, saat mereka bersua dengan Manchester United pada putaran kedua di babak 16 besar Liga Champions beberapa waktu lalu. Kinerjanya sudah menjadikan Parisians wajib menemukan kiper anyar untuk membawa mereka pada perubahan.

Disebutkan jika tim Thomas Tuchel tersebut sudah menyiapkan 100 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun untuk memperoleh Ter Stegen, yang kini berada di posisi atas David De Gea.

Walau begitu, Barca dipastikan akan sulit menjual Marc-Andre ter Stegen karena mereka masih membutuhkan Ter Stegen yang saat ini menjadi salah satu kiper terbaik dunia. Kemungkinan besar klub ini hanya akan melepas kiper lainnya yakni Jasper Cillessen, yang memang sudah ingin pindah ke klub lain.