Pato Tak Ingin Tinggalkan Stamford Bridge

Striker Chelsea, Alexandre Pato menegaskan keinginannya untuk tetap bertahan di Stamford Bridge pada kompetisi musim depan. Sebab, Pato ingin membuktikan diri kepada manajer baru The Blues, Antonio Conte.

Pato didatangkan oleh Chelsea dari Corinthians dengan status pemain pinjaman pada bursa transfer musim dingin lalu. Namun, Pato lebih banyak berada di sesi latihan tim dan baru dimainkan dalam dua pertandingan, yakni sebagai pemain pengganti saat menghadapi Aston Villa dan jadi starter kala bertemu Swansea City.

Pato mencetak satu gol ke gawang Villa. Minimnya kesempatan bermain yang dimiliki Pato disebabkan Guus Hiddink belum yakin 100 persen dengan kondisi fisik Pato yang terakhir kali bermain dalam laga kompetitif pada bulan November lalu.

Meski kariernya sejauh ini di Chelsea belum sesuai harapannya, Pato sama sekali tidak menyesal dengan keputusannya pindah ke Chelsea. Dia bahkan berterima kasih kepada Chelsea yang sudah memberinya kesempatan lagi main di Eropa setelah hengkang dari AC Milan pada 2013 lalu.

Kini Pato bertekad akan bermain sebagus mungkin di sisa musim ini demi misinya bertahan sebagai pemain The Blues musim depan. Dia juga akan unjuk gigi sebaik mungkin demi menarik perhatian Conte selaku manajer baru tim.

“Saya sangat ingin bertahan di Eropa dan terus bersama Chelsea. Ketika Guus Hiddink memberi kesempatan saya untuk main, saya sangat bahagia. Gol tersebut sedikit mengurangi tekanan yang ada pada saya, tapi saya tahu saya masih butuh beberapa pertandingan lagi untuk menunjukkan kemampuan saya,” ujar Pato di ESPN.

“Saya yakin Antonio Conte akan sukses di sini. Dia merupakan pelatih yang punya keinginan besar untuk menang. Saya yakin saya tidak akan pergi dari sini dan dia akan merekrut pemain yang Chelsea butuhkan,” sambungnya.