Paul Pogba Belajar Banyak dari Andres Iniesta

Juventus ditinggal tiga pemain pilar di musim panas 2014-2015 lalu. Tiga pemain itu ialah Andrea Pirlo, Carlos Tevez, dan Arturo Vidal. Perginya para pemain bintang itu membuat seluruh perhatian kini tertuju kepada Paul Pogba. Gelandang 22 tahun itu sekarang mengemban beban lebih berat di barisan tengah Juventus.

Pogba kesulitan mencapai performa terbaik usai tinggal Pirlo, Tevez, dan Vidal di awal musim 2015-16. Akan tetapi pelan-pelan pemain internasional Prancis itu berhasil kembali ke trek sebenarnya.

“Sudah tentu tanpa kehadiran Andrea Pirlo, Arturo Vidal, dan Carlos Tevez membuat Juventus kini berbeda. Rasa tanggung jawab lebih besar besar dan kami harus konsentrasi pada performa sebagai sebuah kesatuan,” kata Pogba kepada surat kabar La Stampa seperti dikutip Soccerway, Sabtu (2/1/2016).

“Sebelumnya saya selalu bermain berdampingan dengan Andrea dan pemamin lawan selalu fokus mengawasinya. Kini mereka menempatkan fokus itu kepada saya.”

Pogba mengaku belajar banyak dari bintang sekaligus gelandang Barcelona, Andres Iniesta, untuk menghadapi situasi ini “Saya terus berkembang dan maka dari itu saya selalu menyaksikan penampilan Andres Iniesta,” ucapnya.

Sempat memulai musim ini dengan kurang meyakinkan, sekarang Bianconeri berhasil merangsek ke papan atas klasemen berkat tujuh kemenangan berturut-turut. Pasukan armada Massimiliano Allegri kini menempati urutan keempat klasemen sementara dengan raihan nilai 33 dari 17 laga, terpaut tiga poin dari Inter Milan.