Pelan-pelan saja Chelsea

Chelsea tunjukkan performa unggul di Inggris selama musim ini berlangsung. Ada kesempatan untuk menangkan 2 titel, namun The Blues diperingatkan untuk tidak terlalu jauh berpikir.

Chelsea bermain unggul di ajang Premier League pada musim ini. Sedari tunduk saat berhadapan dengan Arsenal pada akhir September tahun kemarin, The Blues lewati 24 pertandingan secara beruntun dengan cuma menerima hasil negatif 2 kali dan imbang 2 kali.

Dengan menyeluruh, Chelsea baru 4 kali tunduk dan 3 kali tampil seri pada musim ini. Skuat yang di besut oleh Antonio Conte ini juga tetap kokoh di urutan teratas klasemen dengan mengumpulkan 72 lewat 30 pekan, unggul 7 poin dari Tottenham Hotspur yang menempati urutan kedua.

Sedangkan peluang menjadi juara di ajang Premier League terbuka, peluang untuk sekaligus mendapatkannya dengan gelar Piala FA pun nampak oke. Sekarang ini Chelsea berada di babak semifinal dan bakal berhadapan dengan Spurs untuk merebutkan tiket masuk ke babak puncak.

Tetapi pemain bek Chelsea yaitu Cesar Azpilicueta tegaskan kalau tidak usah terburu-buru untuk pikirkan soal menangkan 2 ajang itu. Untuknya yang paling penting sekarang ini ialah menjaga konsentrasi di tiap pertandingan dan tidak boleh tersandung.

“Kami hadir lewat urutan ke 8 saat tunduk melawan Arsenal tahun kemarin. Kami telah berusaha amat keras untuk ada pada urutan teratas, namun sungguh kalau tak ada yang diraih hingga sekarang ini,” ujar Azpilicueta.

“Masih ada 8 pertandingan lagi untuk dilangsungkan, dan kami miliki babak semifinal Piala FA. Maka pada fase ini, kami masih belum raih titel apapun dan kami perlu selalu memperjuangkan itu.”

“Hingga sekarang ini, semua tim berharap finish di tempat kami maka kami mengetahui kalau tiap tim tengah berharap kalau kami bakal kehilangan banyak poin. Namun kami perlu bersiap dengan sigap untuk mempertahankan keunggulan dan akhiri musim ini pada tempat yang sekarang ini,” kata dia.