Pelatih Timnas Jerman Yakin Schweinsteiger Akan Fit Saat Piala Eropa 2016

Manajer tim nasional Jerman, Joachim Loew mengungkapkan jika gelandangnya, Bastian Schweinsteiger saat ini belum benar-benar bugar 100 persen. Namun Loew yakin jika Schweinsteiger akan kembali fit pada gelaran Piala Eropa 2016.

Gelandang Manchester United tersebut sempat menepi selama dua bulan di antara Januari dan Maret karena mengalami cedera lutut. Namun sudah sejak sepekan lalu, Schweinsteiger kembali ke atas lapangan meskipun belum bisa bermain penuh.

Der Panser akan melakoni laga internasional menghadapi timnas Inggris pada 26 Maret 2016 kemudian timnas Italia pada 29 Maret 2016. Berdasarkan pada persiapan Schweinsteiger untuk Piala Dunia 2014, yang dimenangkan oleh Jerman, Loew tak memiliki alasan untuk cemas pada kondisi Schweinsteiger.

“Bastian sudah bisa kembali bermain. Tentu saja dia harus memulihkan kondisinya karena dia belum fit sepenuhnya. Tapi masih banyak waktu hingga Piala Eropa 2016 nanti,” jelas Loew seperti yang dilansir oleh Soccer Way.

“Selama ini Bastian memang jarang menuntaskan satu sesi penuh dengan tim dalam Piala Dunia 2014 lalu. Tapi dia selalu ada di saat-saat penting. Dia tahu bagaimana kondisi tubuhnya dengan sangat baik dan dia tahu apa yang harus dilakukannya. Dia ingin terus tampil di level permainan tertinggi.”

Menginjak usia yang sudah tidak muda lagi, Schweinsteiger belakangan ini santer diberitakan akan mengakhiri karier internasionalnya setelah pesta sepakbola terbesar di Eropa itu. Loew mengaku sampai saat ini belum ada pembahasan mengenai hal itu dengan si pemain.

“Tidak ada pembicaraan dengan Bastian bahwa Piala Eropa 2016 akan menjadi turnamen terakhirnya untuk timnas Jerman. Kami tidak pernah membicarakan persoalan seperti itu sebelum sebuah turnamen. Jadi itu tidak akan masalah saat ini,” ungkap Loew.