Pellegrini Tidak Tertarik Latih Tim Nasional Chile

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini mengaku tidak tertarik untuk menangani tim nasional Chile dalam waktu dekat ini. Pellegrini masih ingin bekerja bersama dengan tim-tim besar Eropa.

Posisi pelatih Chile yang sedang kosong menyusul Jorge Sampaoli yang mengundurkan diri belum lama ini. Sampaoli, yang mengantarkan Chile menjuarai Copa America 2015, bisa mundur setelah menjalin kesepakatan mengenai pemutusan kontraknya dengan Federasi Sepakbola Chile (ANFP).

Pellegrini, yang merupakan pria yang memiliki kewarganegaraan Chile, mengaku tidak tertarik menjadi pengganti Sampaoli. Jika pada akhir musim ini dia dipecat oleh Manchester City, dia lebih memilih untuk mencari pekerjaan di klub Eropa lain.

“Saya berharap masih bisa melatih tim-tim kompetitif di Eropa dalam beberapa tahun ke depan. Saya tidak memikirkan soal menangani tim nasional Chile, setidaknya dalam waktu dekat ini,” jelas Pellegrini.

“Tak ada keinginan bagi saya akan menangani timnas dalam beberapa tahun ke depan. Saya mendukung penuh Arturo Salah sebagai Presiden ANFP untuk semua hal yang dibutukan. Namun untuk melatih tim nasional bukanlah sesuatu yang ingin saya lakukan dalam waktu dekat ini,”.

Pellegrini santer dikabarkan hanya akan menangani City setidaknya sampai akhir musim ini. Setelah itu, kontraknya tidak akan diperpanjang karena The Citizens kabarnya akan merekrut Josep Guardiola sebgai manajer baru mereka.