Pellgerini: Leicester Diuntungkan Karena Hanya Fokus Di Premier League

Manchester City sedang dihantui oleh padatnya jadwal pertandingan dalam beberapa waktu ke depan. Menurut manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, Leicester City yang hanya tinggal berlaga di Premier League memiliki keuntungan.

City saat ini menduduki posisi kedua di klasemen sementara Premier League dengan perolehan 44 poin. The Citizens tertinggal tiga poin dari Leicester yang menduduki posisi puncak.

Namun jika dibandingkan dengan Leicester, The Citizens memiliki jadwal yang jauh lebih padat dalam beberapa pekan ke depan. Pasalnya, mereka masih terlibat dalam empat kompetisi. Klub yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut juga lolos ke final Piala Liga Inggris, babak kelima Piala FA, serta babak 16 besar Liga Champions.

Andaikan City bisa lolos hingga babak final Piala FA dan final Liga Champions, mereka masih harus menjalani 27 pertandingan lagi pada musim ini. Jumlah tersebut bisa bertambah jika ada laga Piala FA yang harus diulang.

Leicester City

Leicester City

Sementara itu, Leicester City saat ini hanya tinggal bermain di Premier League. The Foxes pun hanya memiliki 15 pertandingan tersisa sisa.

“Jika Anda bertanya apakah kami ingin tetap berada dalam empat kompetisi, tentu jawabannya adalah iya. Namun, jika Anda mengatakan apakah lebih mudah ketika Anda bermain pada laga yang lebih sedikit, maka jawabannya mungkin saja. Ini merupakan pandangan mengenai Leicester,” ujar Pellegrini.

City akan berkunjung ke markas Sunderland pada Rabu 3 Februari 2016 dinihari WIB, lalu akan menghadapi Leicester di Etihad pada akhir pekan ini. Jika memenangkan keduanya, mereka berpeluang besar naik ke puncak klasemen.