Performa Buruk MU Juga Jadi Tanggung Jawab Pemain

Louis van Gaal seringkali menjadi sasaran kritik akibat penampilan buruk Manchester United di musim ini. Namun menurut sang kapten, Wayne Rooney, para pemain seharusnya juga ikut bertanggung jawab atas performa buruk United.

Van Gaal dikritik bukan hanya karena hasil yang didapatkan The Red Devils, tetapi juga performa. Pada kompetisi musim ini United terlempar keluar dari empat besar dan kesulitan untuk masuk ke zona itu lagi. Mereka juga sudah tersingkir dari Liga Champions dan permainan mereka dianggap membosankan karena lebih cenderung gemar bermain bertahan.

Kemenangan saat menghadapi Derby County dalam ajang Piala FA dan kemenangan atas Stoke City di Premier League memang sempat membangkitkan kepercayaan United kembali. Pasalnya, mereka tampil oke dalam dua pertandingan tersebut.

Namun, hasil imbang kontra Chelsea serta kekalahan atas Sunderland membuat semangat itu meredup kembali. Setelah takluk di tangan Sunderland, Van Gaal dan Rooney mengiyakan jika peluang finis di posisi empat besar untuk lolos ke Liga Champions musim depan akan sulit.

United kemungkinan lolos ke Liga Champions musim depan dengan memenangkan Liga Europa musim ini. Namun, hal itu juga dirasa tidak akan mudah. Sebab, menilai jika dalam kompetisi tersebut juga banyak tim-tim hebat.

Rooney mengungkapkan jika segala kesulitan yang didapatkan timnya musim ini membuatnya frustrasi. Tapi, Van Gaal bukanlah satu-satunya orang yang layak dikritik, namun para pemain juga layak menerimanya.

“Kami memiliki squad yang bagus. Tetapi dalam beberapa kesempatan, kami merasa frustrasi sendiri karena penampilan kami dibawah standar. Manajer sudah menerima banyak kritik karena penampilan kami, tetapi kami juga ikut bertanggung jawab.” ungkap Rooney.

Pada tengah pekan ini, United akan memulai perjalanan mereka di Liga Europa. Di leg I babak 32 besar yang akan berlangsung Kamis 18 Februari 2016 ini, Manchester United akan berhadapan dengan tim asal Denmark, FC Midtjylland.