Pernyataan Morata Buat Klub Peminat Ciut

alvaro morataAlvaro Morata sama sekali tidak berniat meninggalkan Real Madrid pada jendela transfer musim panas ini. Penyerang 24 tahun tersebut bertekad memperjuangkan posisinya di lini serang El Real.

Morata tak banyak mendapat kesempatan tampil starter sejak dibawa pulang Madrid dari Juventus pada musim panas tahun lalu. Dalam partai-partai penting, manajer Zinedine Zidane lebih memprioritaskan Karim Benzema.

Kendati begitu, Morata tetap tampil maksimal tiap kali diberi kesempatan tampil. Ia membukukan 20 gol sepanjang kompetisi, bahkan lebih banyak keitmbang Benzema yang hanya 19 gol.

Melihat situasi Morata yang bukanlah menjadi kiper inti, sejumlah klub berupaya memboyongnya. Manchester United disebut amat serius mengejarnya.

Setan merah yang dibesut Jose Mourinho memberi kesempatan lebih besar untuk Morata unjuk gigi di atas lapangan. Pasalnya pelatih Portugal tersebut yang mempromosikan Morata kala masih menukangi Madrid. Konon proposal senilai 52 juta poundsterling telah dilayangkan tapi dimentahkan Madrid.

Morata pribadi mengaku butuh kans bermain lebih banyak guna mendapat satu tempat di skuat timnas Spanyol pada Piala Dunia 2018. Tetapi yang pasti dia tak ingin pergi karena lebih tertarik bertarung lini depan Madrid.

“Memang benar saya ingin bermain dan mendapat peran penting dalam skuat, khususnya musim depan saat ada Piala Dunia,” ujar Morata seperti dikutip Daily Mail.

“Akan tetapi saya hanya mau memperjuangkan posisi saya di sini, saya gila bila meninggalkan Real Madrid,” katanya.