Persiangan Merebut Scudetto Masih Mungkin Untuk AC Milan

Tertinggal 12 poin dari pemegang posisi puncak klasemen sementara liga yang masih menyisakan 18 laga lagi. Dengan penampilan yang kini mulai stabil, AC Milan masih yakin memiliki peluang untuk meraih juara Serie A di akhir musim nanti.

Lolos ke Liga Champions menjadi target minimal yang dipasang oleh AC Milan di musim panas lalu. Itu dianggap sebagai target yang paling mungkin diraih lantaran manajemen klub sudah mengeluarkan dana besar untuk berbelanja banyak pemain.

Setelah 20 pertandingan dijalani, Milan kini menduduki posisi enam klasemen sementara dengan poin 32. Mereka tertinggal delapan angka dari Inter Milan di posisi, sementara dengan Napoli yang ada di urutan teratas mereka tertinggal 12 poin.

Penampilan Riccardo Montolivo ddk sebenarnya belum cukup konsisten mengingat mereka sempat ditahan imbang oleh tim lemah macam Carpi dan Verona. Namun begitu, Milan juga hanya dua kali menelan kekalahan dalam 13 pertandingan terakhir.

“Persaingan masih terbuka lebar. Jika kami bermain seperti menghadapi Fiorentina kami memiliki kesempatan yang bagus. Saya menunggu kemenangan-kemenangan lagi dari tim saya. Kami memiliki karakter yang tepat dan saya melihatnya usai laga melawan Fiorentina,” ungkap pelatih Milan, Sinisa Mihajlovic.

Akhir pekan ini Milan bisa melanjutkan usahanya untuk memburu posisi puncak klasemen kala berkunjung ke Empoli. Dalam 11 pertemuan terakhir dengan Empoli, Milan hanya menelan satu kali kekalahan.