Persoalan Cedera yang Dialami Courtois

Thibaut Courtois yang tidak ikut tampil dilapangan dikatakan menjadi salah satu faktor yang bikin Chelsea tunduk saat berhadapan dengan Manchester United. Apa yang terjadi dengan penjaga gawang berbadan tinggi tersebut?

Chelsea tunduk dengan skor 0-2 saat berhadapan dengan MU ketika melangusngkan laga pada hari Minggu (16/4/2017) di Old Trafford. Marcus Rashford dan Ander Herrera adalah pemain yan ciptakan angka ke gawang The Blues yang dijaga oleh Asmir Begovic di menit 7 dan 49.

Berhadapan dengan MU, Chelsea buat sebuah kejutan lewat Courtois yang dicadangkan. Penjaga gawang nomor satu tim tersebut dikatakan tengah mendapat cedera pada bagian engkel setelah melangsungkan kegiatan komersial bersama NBA pada hari Selasa kemarin.

Dikatakan Courtois mendapat cedera saat tengah bermain basket dengan sejumlah pemain lain di lapangan latihan Chelsea.

Sampai saat ini tak ada kabar resmi yang Chelsea beritakan tentang penyebab cedera yang dialami oleh Courtois. Juga dengan Conte, yang tak ingin berikan jawaban dari para wartawan ketika ditanya tentang hal tersebut.

“Tak penting untuk tahu soal apa yang bikin dirinya alami cedera,” ucap Conte sambil pastikan Courtois memang tengah mendapat cedera.

“Courtois tentu saja merupakan salah satu penjaga gawang paling oke di dunia, namun kami pun yakin pada Begovic dan percaya kalau ia dapat tampil dengan oke,” ucap Conte.

Hasil negatif saat berhadpan dengan MU bikin Chelsea yang berada di urutan teratas semakin dekat dengan Tottenham Hotspur, yang satu hari sebelumnya menangkan laga atas Bournemouth dengan skor 4-0 di White Hart Lane. Sekarang The Blues catatkan 75 poin lewat 32 pertandingan, hanya unggul 4 poin dari Spurs yang berada di urutan 2.

Chelsea berikutnya bakal berhadapan dengan Tottenham Hotspur di babak semifinal Piala FA.