Pertama Berlatih, Pique Disoraki Fans Spanyol

gerard piqueGerard Pique untuk pertama kali latihan bareng tim nasional Spanyol semenjak menyuarakan dukungannya untuk kemerdekaan Catalunya. Pique pun dicemooh pada sesi itu.

Pique turut memberi kompentar dalam referendum Catalunya, yang dinilai ilegal oleh pemerintah Spanyol, pada Minggu (1/10/2017). Di hari yang sama, palang pintu berusia 30 tahun tersebut membela Barcelona dalam pertandingan kontra Las Palmas di Camp Nou, yang berlangsung tanpa penonton.

Pasca laga, Pique ditanya tentang kelanjutan nasibnya di tim nasional, mengingat rumor referendum saja sudah membuat dia dicibir banyak pihak. Bahkan dia siap gantung sepatu dari timnas sebelum Piala Dunia 2018.

Akan tetapi Pique tetap datang ke latihan timnas Spanyol di Las Rozas, dekat Madrid, pada Senin (2/10). Latihan ini terbuka bagi umum dan bisa disaksikan para suporter secara langsung.

Beberapa fans La Furia Roja geram menyaksikan Pique dan menyorakinya. Bahkan ada yang sampai melebarkan yang tulisannya “Pique Fora” (Pique Pergi). Pihak berwajib lantas terjun dan menyita sejumlah poster, termasuk satu poster yang menyebut eks pemain Manchester United itu “memuakkan”.

Sebelumnya Pique sudah menegaskan bakal menepi dari tim nasional pasca Piala Dunia 2018. Dia tak ingin terus-terusan dikritik fans Spanyol.

Sejauh ini Pique telah mencatatkan caps 91 bersama Tim Matador dan membawa mereka jadi juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Kini Spanyol sedang bersiap-siap melakoni duel menghadapi Albania (6/10) dan Israel (9/10) di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. Mereka sekarang merajai papan klasemen sementara Grup G dengan keunggulan tiga angka atas Italia.