Perubahan Formasi Permainan Yang Untungkan Niang

Penyerang muda AC Milan, M’Baye Niang, tampil oke ketika dengan sukses menjaringkan sepasang gol dalam kemenangan 4-1 timnya atas Sampdoria dalam laga lanjutan Liga Italia Serie A di Stadion San Siro, Minggu 29 November 2015 dinihari WIB.

Niang yang diturunkan sebagai starter dalam laga tersebut, sama sekali tidak ingin menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan oleh sang pelatih Sinisa Mihajlovic, dengan permainan cemerlangnya serta gol-golnya.

Ini merupakan pertama kalinya Niang mencetak gol bagi AC Milan pada musim ini sekaligus merupakan momen yang dinantinya sejak lama. Gol pertama Niang tercipta pada menit ke-38 melalui titik penalti. Sebelas menit berselang, Niang berhasil membobol gawang Sampdoria untuk kedua kalinya.
niang1
“Saya amat bahagia karena berhasil membuat gol, sesuatu yang telah lama saya nantikan. Semua kerja keras saya selama ini bisa terbayar dan saya berharap kami bisa terus seperti ini.” ungkap Niang.

Pemain yang kini berusia 20 tahun tersebut memuji strategi Mihajlovic dengan menggunakan skema permainan 4-4-2 kala melawan Sampdoria. Perubahan strategi yang awalnya 4-3-3 menjadi 4-4-2 dianggap menjadi salah satu faktor bersinarnya Niang.

Saat ini AC Milan menduduki posisi kelima klasemen sementara Liga Italia Serie A dengan perolehan 23 poin dalam 14 kali pertandingan.