Pescara Promosi, Lengkah Sudah Peserta Serie A 2016/2017

Pescara kembali menginjakkan kaki ke kompetisi Serie A. Pescara naik kelas setelah memenangkan duel playoff menghadapi Trapani dengan keunggulan agregat 3 – 1, pada hari Kamis 11 Juni 2016 malam.

Setelah menang dalam laga putaran pertama dengan skor 2 – 0, Pescara mengimbangi tuan rumah Trapani 1 – 1 dalam pertandingan putaran kedua di Stadion Polisportiva Provinciale. Hasil ini memastikan Pescara kembali ke level tertinggi sepakbola Italia setelah tiga tahun.

Trapani langsung tampil menekan setelah Nicola Citro mencetak gol cepat ketika pada menit ke-5. Pescara tidak mampu menciptakan gol penyeimbang sampai peluit akhir babak pertama dibunyikan. Trapani memperkecil agregat menjadi 1 – 2.

Selepas babak kedua dimulai, Pescara tampil lebih menekan dan berhasil menciptakan gol penyerimbang. Pada menit 57, sepakan melengkung dari Valerio Verre masuk ke gawang melalui sudut kanan atas setelah kiper Trapani, Nicolas, berdiri di posisi yang salah.

Ketika harus membuat banyak gol lagi untuk mengejar ketertinggalan agregat, Trapani malah harus kehilangan salah satu pemain mereka. Gennaro Scognamiglio mendapat hadiah merah di menit 64. Kondisi tersebut semakin mempersulit Trapani untuk comeback. Hingga pertandingan berakhir, skor 1 – 1 tidak berubah yang membuat Pescara berhak promosi ke Serie A.

Dengan begini, berarti tim mana saja yang akan Serie A musim 2016/2017 sudah diketahui semua. The Delfini merupakan tim ketiga yang promosi ketiga setelah sebelumnya, sang juara juara Serie B Cagliari dan Crotone yang duluan naik kelas.

Terakhir kali Pescara berkompetisi di Serie A adalah di musim 2012/2013 ketika pemain-pemain hebat seperti Lorenzo Insigne, Marco Veratti, serta Ciro Immobile masih bermain di sana.