Piala Dunia 2022 Jadi Penampilan Terakhir Ronaldo Bersama Timnas Portugal

Piala Dunia 2022 kemungkinan besar akan menjadi turnamen internasional terakhir dari Cristiano Ronaldo bersama dengan tim nasional Portugal. Sebab setelah itu, Ronaldo memutuskan akan mundur dari tugasnya membela negaranya.

Ronaldo melakukan debut bersama kesebelasan Portugal pada tahun 2003 silam. Dan sejak saat itu dia sudah mengumpulkan 123 caps serta mencetak 55 gol yang membuat namanya tercatat sebagai top skorer sepanjang masa timnas Portugal.

Turnamen bergengsi pertamanya adalah kompetisi Piala Eropa 2004 dimana dia hampir saja mengantarkan Portugal menjadi juara, sebelum akhirnya dikalahkan oleh Yunani dalam partai final.

Setelah itu, Ronaldo selalu berhasil mengantarkan kesebelasan Portugal lolos ke dua kompetisi Piala Eropa (2008 dan 2012) serta tiga kali Piala Dunia (2006, 2010, dan 2014).

Umur Ronaldo kini sudah menginjak angka 31 tahun pada bulan Februari ini dan sepertinya karier dia bersama dengan timnas Portugal masih panjang. Sebab belum ada rencananya untuk pensiun dalam waktu dekat ini dari timnas Portugal.

Ronaldo bahkan mengaku jika dia ingin masih bermain bersama timnas Portugal hingga Piala Dunia 2022 di Qatar sebelum pensiun bermain di level internasional. Pada saat saat itu Ronaldo akan berusia 37 tahun.

“Saya pikir piala dunia di Qatar tahun 2022 akan menjadi piala dunia dan penampilan terakhir saya bersama tim nasional. Saya itu usia saya sudah 37 tahun jadi saya memutuskan bahwa itu akan menjadi turnamen internasional terakhir untuk saya” ungkap Ronaldo.