Pique Anggap Sevilla Sebagai Tim Tangguh

Barcelona memberikan respon yang sangat baik saat mereka ketinggalan lebih dulu atas Sevilla dinihari tadi. Los Cules pun mampu bisa membalik keadaan dan meraih kemenangan saat menjamu Sevilla di lanjutan Liga Spanyol. El Barca memuji pertahanan dan serangan balik dari Sevilla.

Kala menjalani pertandingan di Camp Nou, hari Senin 29 Februari 2016 dinihari WIB, Lionel Messi dan rekan-rekannya membawa pulang tiga poin penuh hasil kemenangan atas Sevilla dengan skor akhir 2 – 1.

Walaupun awalnya sempat ketinggalan lebih dulu melalui gol yang disumbangkan oleh Vitolo, tim besutan Luis Enrique tersebut kemudian berhasil mencuri kemenangan setelah membalikkan keadaan melalui gol balasan dari Lionel Messi dan Gerard Pique.

Pique mencetak golnya pada menit 48 melalui operan dari Luis Suarez. Dia mencetak gol ke gawang yang dikawal oleh Kevin Gameiro itu melalui sepakan dari jarak dekat.

Pique sendiri memberikan pujian atas penampilan yang ditunjukkan oleh Sevilla saat berhadapan dengan timnya. Defender berusia 29 tahun tersebut menyebut Los Rojiblancos mampu bertahan dengan sangat baik dan melakukan serangan balik yang berbahaya.

“Saya pikir Sevilla merupakan sebuah tim dengan sistem pertahanan dengan baik dan bisa melakukan serangan balik yang sangat berbahaya. Mereka memiliki peluang emas dan bisa mencetak satu gol di babak pertama,” ungkap Pique.

“Untuk bisa mengejar ketertinggalan satu gol itu selalu terasa lebih berat. Kami masih memiliki banyak pertandingan yang harus kami jalani dan semuanya membutuhkan sebuah kerja keras,” imbuhnya.