Pique: Juve Memang Lebih Oke

Gerard Pique telah akui kalau Juventus memang lebih oke dibanding Barcelona di selama babak perempatfinal ajang Liga Champions. Pique pun menganggap kalau Barca telah merepotkan diri mereka sendiri dengan hasil yang sudah mereka raih pada pertemuan pertama.

Barca digusur oleh Juve usai cuma tampil seri dengan skor 0-0 pada pertemuan kedua babak perempatfinal yang berlangsung pada hari Kamis (20/4/2017) dinihari WIB, di Camp Nou. Lewat hasil tersebut, Blaugrana terdampar dengan agregat 0-3.

Selama babak perempatfinal, Juve memang telah berhasil bikin Barca jadi merosot. 3 pemain pilar mereka yaitu Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar (MSN) yang pada laga biasanya sering menjadi momok untuk para lawan mereka dibikin tidak berdaya dengan pertahanan Juve yang amat kokoh.

Pique juga mengaku kalau keunggulan yang dimiliki Juve. Bagi dirinya, Barca tergusur pada laga ini dikarenakan kesalahan yang telah mereka lakukan sendiri usai tunduk dengan skor telak pada pertemuan pertama.

“Hal tersebut merupakan sebuah hasil yang tidak mudah untuk dikembalikan,” ucap Pique membicarakan soal hasil negatif dengan skor 0-3 pada pertemuan pertama.

“Juventus merupakan sebuah tim yang luar biasa dan mereka lebih oke dibandingkan kami. Saya memberi doa yang paling baik pada mereka dan saya anggap mereka dapat meraih gelar juara,” sambung Pique.

“Kami bikin laga menjadi amat tidak mudah. Tidak mudah untuk kembali lagi lewat hasil seperti itu, namun biarpun begitu kami terus lakukan usaha kami hingga peluit akhir tanda laga selesai. Mereka merupakan tim Italia dan mereka lakukan pertahanan dengan apik. Mereka dapatkan apa yang mereka incar,” ujar dia.