Pochettino Akui Permainan City Lebih Baik Daripada Timnya

Mauricio Pochettino mengakui bahwa Manchester City bermain relatif lebih oke ketimbang Tottenham Hotspur. Namun, Pochettino mengakui jika dia merasa lega karena Tottenham menunjukkan semangat pantang menyerah yang membuahkan hasil imbang.

Tottenham yang biasanya tampil mendominasi dengan pressing-pressing ketat, dipaksa lebih kerap merapatkan pertahanan pada pertandingan di Etihad Stadium, Minggu, 22 Januari 2017 dinihari WIB. Tim tamu harus menghadapi tekanan bertubi-tubi dari tim tuan rumah di sepanjang pertandingan.

Penjaga gawang Tottenham, Hugo Lloris, tampil sangat baik di sepanjang pertama dan beberapa kali melakukan penyelamatan ke gawangnya. Hasilnya, hingga istirahat babak pertama, skor masih imbang tanpa gol.

Namun, memasuki babak kedua, Lloris melakukan dua kesalahan fatal secara berturut-turut yang memungkinkan Leroy Sane dan Kevin De Bruyne mencetak gol untuk tim tuan rumah. The Lilywhites pun ketinggalan 2 gol.

Tapi, Harry Kane tidak lantas menyerah begitu saja. Walaupun peluang relatif sedikit, mereka mampu memaksimalkannya. Terbukti dari dua tembakan tepat sasaran yang mereka buat di sepanjang pertandingan, dua-duanya berbuah gol lewat Dele Alli dan Son Heung-min. Tim tamu pun mampu memaksakan hasil imbang 2-2 dan membawa pulang satu poin.

“Jujur saja, saya lihat permainan mereka jauh lebih baik. Pada babak pertama, mereka bermain jauh lebih baik dibandingkan kami dan kami tidak bermain seperti biasanya. Tapi, terkadang memang sulit untuk mempertahankan momentum dan bermain seperti biasanya,” ujar Pochettino

Tottenham kini ada di peringkat kedua di klasemen Premier League dengan 46 poin dari 22 pertandingan. Mereka terpaut enam poin dari Chelsea yang berada di posisi puncak. Jarak itu bisa melebar karena Chelsea baru akan bertanding pada Minggu, 22 Januari 2017 malam WIB dan akan melawan tim yang relatif mudah, Hull City di kandang sendiri.