Pochettino Tidak Menjamin Dele Alli Tetap di Spurs

Sang manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, tegaskan kalau dirinya tak dapat memberi jeminan Dele Alli tetap berada di White Hart Lane musim selanjutnya.

Alli dihubungkan dengan banyak klub besar usai bermain dengan meyakinkan pada musim ini. Ia catatkan sampai dengan 20 cetak angka dan 11 kali assist untuk The Lilywhites di tiap kompetisi.

Sebut saja diantara klub tersebut ada Real Madrid dan Manchester City, mereka merupakan klub yang dirumorkan ada minat untuk merekrut si pemain yang belum lama raih anugrah PFA Young Player of the Year.

Legenda Barca, Xavi Hernandez, malah menyanjung Alli adalah seorang pemain yang disukai oleh sang manajer The Citizens, Josep Guardiola, dan mengatakan bahwa bekas pelatihnya tersebut siap untuk rekrut Alli di bursa transfer musim panas yang akan datang.

“Saya tak dapat berikan jamin apapun dalam kehidupan ini,” ucap dia ketika ditanya tentang Alli akan bertahan atau tidak musim depan.

“Hal yang paling penting ialah nikmati periode ini. Saya merasa amat sedih dengan apa yang Ugo alami (pelatih U-23 Spurs yang telah tiada). Jangan memikirkan masa yang akan datang. Nanti, kami bakal ambil keputusan paling oke untuk klub,” lanjut Pochettino.

“Usai 3 musim, anda dapat saksikan seperti apa tim alami kemajuan tiap tahun dan sampai saat ini kami ambil keputusan yang oke. Yakin dengan klub, kami bakal tunjukkan keputusan paling oke untuk mencapai (tujuan kami) dan maju kembali musim berikutnya. Hal tersebutlah yang paling penting,” kata dia.

Spurs sekarang ini sedang berselisih sengit dengan Chelsea dalam mengejar titel juara Liga Inggris. Klub yang berasal dari London utara tersebut berada di urutan 2 klasemen Liga Inggris dengan mengumpulkan 71 poin, berselisih 4 poin dengan Chelsea.

Oleh sebab itu, Pochettino pribadi meminta pada tiap pemainnya untuk berkonsentrasi di beberapa pertandingan di Liga Inggris oada musim ini. Spurs diminta untuk sigap kalau saja Chelsea tersandung seperti ketika mereka kalah melawan Manchester United.

“Kami amat memikirkan klub dan saat ini kami harus berkonsentrasi, berusaha menolong tim untuk dapat menempati posisi teratas klasemen, jika Chelsea kehilangan poin. Bakal jadi hal yang luar biasa kalau di akhir musim di White Hart Lane kami menangkan Premier League,” harap Pochettino.