‘Pogba Dan Griezmann Memang Tak Suka Dicadangkan’

Antoine Griezmann dan Paul Pogba bermain sebagai pemain pengganti saat Prancis mengalahkan Albania dengan skor 2 – 0. Manajer tim nasional Prancis, Didier Deschamps mengakui jika kedua pemainnya itu memang tidak senang ditempatkan di bench.

Griezmann dan Pogba memang tampil dibawah ekspektasi dalam pertandingan pembuka Piala Eropa 2016 mengalahkan Rumania 2 Р1. Media-media setempat mengkritik permainan Griezmann dan Pogba dan menyarankan agar sebaiknya kedua pemain itu dicadangkan saja di laga berikutnya.

Dan benar saja, penyerang Atletico Madrid dan gelandang Juventus itu tidak masuk dalam starting XI Les Bleus kontra Albania. Deschamps melakukan perubahan dengan menuruntkan Anthony Martial dan Kingsley Coman sebagai starter dengan formasi 4-2-3-1.

Tetapi hasil dari perubahan itu sendiri tidak seusai yang diharapkan. Les Blues gagal mencetak gol di sepanjang babak pertama sehingga Deschamps kembali memutar otak dan memutuskan untuk memakai kembali formasi sebelumnya dengan memasukkan Griezmann dan Pogba di babak kedua.

Keputusan dari Deschamps itu ternyata jitu. Griezmann berhasil memecah kebuntuan setelah sundulannya membawa tim tuan rumah memimpin di menit 90. Sedangkan Pogba memulai serangan untuk menghasilkan gol kedua yang dibukukan oleh Dimitri Payet di detik-detik terakhir.

“Saya tahu keputusan mencadangkan Paul Pogba dan Antoine Griezmann membuat mereka tidak senang, tapi setelah itu mereka bisa bagus. Mereka bermain selama 60 menit di laga pertama dan saya tahu dia akan sangat bagus saat bermain dari bangku cadangan.”

“Dia bermain selama 30 menit pada malam ini dan membuat perbedaan walaupun saya tahu dia ingin selalu menjadi starter. Terkadang para pemain yang tampil dari bench bisa membuat perbedaan. Jadi ketika seseorang sedang tidak berada dalam level yang biasanya saya punya pilihan mengambil pemain bangku cadangan untuk membuat perbedaan,” imbuh Deschamps.